Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya Pilihan

OOTD Ngabuburit dan Bukber yang Nyaman dan Elegan

24 Mei 2019   13:45 Diperbarui: 24 Mei 2019   13:47 116 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
OOTD Ngabuburit dan Bukber yang Nyaman dan Elegan
Foto dokpri by pixiz

Momentum yang selalu ada di bulan Ramadan adalah ngabuburit dan buka bersama. Dan tentu saja untuk melaksanakan dua kegiatan tersebut kita tidak terlepas dari yang namanya OOTD atau Outfit of The Day. 

Sebenarnya tidak ada batasan khusus menyoal fashion berbusana apa yang akan kita kenakan sehubungan dengan kegiatan ngabuburit dan buka bersama ini. Namun karena keduanya sudah menjadi semacam tradisi, mau tidak mau kita harus ikut menyesuaikan diri.

Yuk, kita simak jenis Outfit apa yang bisa menjadi pilihan selama bulan Ramadan.

Outfit Ngabuburit Lebih Santai dan Simpel

Saat ngabuburit bersama keluarga atau teman dekat, kita bisa tampil dengan busana lebih santai dan simpel. Tidak perlu terlalu ribet. Kita tinggal menyesuaikan dengan tempat di mana acara ngabuburit akan kita jalani. Mau ngabuburit di keramaian kota semisal mall, alun-alun atau tempat-tempat umum lainnya yang tidak terlalu berangin, busana cassual seperti celana jeans yang dipadu padan dengan kemeja atau T-shirt bisa direkomendasikan.

Foto dokpri by pixiz
Foto dokpri by pixiz

Sedang jika kita menghabiskan ngabuburit di tepi pantai, kanal, atau di daerah pegunungan yang udaranya lumayan menggigit, kita bisa menambahkan jaket atau syal untuk melindungi diri dari udara dingin. 

Outfit Bukber Lebih Resmi dan Elegan

Busana untuk bukber barangkali sedikit agak berbeda dengan busana yang kita kenakan saat ngabuburit. Hal ini disebabkan bukber merupakan acara yang cenderung  terkesan 'agak resmi'. Sebagai contoh seorang atasan mengundang bukber para bawahannya. Atau para alumni sebuah sekolah atau perguruan tinggi yang sekian tahun tidak bersua memanfaatkan acara bukber ini sebagai ajang silaturahim dan temu kangen.

Tentu saja untuk acara bukber semacam ini kita tidak mungkin tampil apa adanya atau dengan busana yang asal-asalan yang terkesan sembarangan. Paling tidak kita terlihat lebih rapi meskipun tidak harus mewah. Tampil dengan busana resmi seperti batik, baju koko atau gamis bisa menjadi pilihan terbaik di acara bukber bersama kolega atau teman-teman lama kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN