Mohon tunggu...
Elfa Alfian
Elfa Alfian Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Jika ditanya, 'Bagaimana kamu menulis?' saya akan menjawab, 'satu demi satu kata.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Semarak Kemerdekaan, Ketuplak: Implementasi Rasa Nasionalisme

11 Agustus 2022   00:26 Diperbarui: 11 Agustus 2022   12:59 362 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menjelang perayaan hari besar nasional (PHBN), Warga kampung Lio Rw 4 dan 9 mulai mempersiapkan untuk memperingati HUT RI yang ke 77, dengan tema membangun generasi milenial agar tetap bersinergi dalam memperingati kemerdekaan NKRI.

Euforia jelang hari kemerdekaan 17 agustus tahun ini sangat terasa di beberapa wilayah sebab wabah covid 19 yang sudah mulai terorganisir di negara Indonesia.

Ketua pelaksana Arsalan Janata menjelaskan, sejak awal bulan agustus ini sudah mulai berproses untuk turut andil dalam memperingati hari kemerdekaan, salah satunya dengan menghiasi kampung Lio menggunakan bendera, juga mengadakan beberapa perlombaan sebelum menuju puncak di tanggal 17 agustus.

"Kita mulai mempersiapkan dari merias kampung dengan memasang bendera di setiap rumah dan gang, juga mengadakan perlombaan yang diikuti dari mulai anak-anak sampai orang dewasa", jelasnya saat di wawancarai (10/8/2022)

Source: Div Acara
Source: Div Acara

Ia menjelaskan tujuan dari acara kita tahun ini yakni untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat khususnya terhadap generasi milenial agar selalu tertanam rasa nasionalisme dengan sebuah bentuk implementasi memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Dia juga berharap dengan terlaksananya acara ini generasi milenial bisa lebih bersinergi dan berkolaborasi dengan masyarakat lewat perayaan di tahun ini. 


"Saya berharap generasi milenial bisa lebih bersinergi dan berkolaborasi dengan semua element masyarakat supaya bisa berkontribusi dalam hal-hal positif di kampung Lio", Pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan