Mohon tunggu...
Elang Maulana
Elang Maulana Mohon Tunggu... Petani - Petani
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hanya manusia biasa yang mencoba untuk bermanfaat, bagi diri dan orang lain..

Selanjutnya

Tutup

Politik

Prabowo, PKS, PA 212, dan Saat Politik Tampakan Wujud Asli

14 Juni 2020   00:14 Diperbarui: 14 Juni 2020   00:25 475 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prabowo, PKS, PA 212, dan Saat Politik Tampakan Wujud Asli
SuratKabar.id

BURSA pencalonan presiden dan wakil presiden untuk pemilihan 2024 terus menghangat.

Hampir setiap gerak langkah serta aktivitas sosok-sosok yang digadang-gadang bakal turut maju pada pesta demokrasi pemilihan umum pimpinan bangsa lima tahunan ini selalu dikaitkan dengan kepentingan politik.

Jamak, karena sejatinya untuk menuju gerbang Pilpres yang akan diselenggarakan sekitar empat tahunan lagi ini tidak bisa dilakukan secara instan.

Siapapun sosok atau calon kandidat yang memiliki syahwat politik serupa (pilpres 2024. Red) memang harus menyiapkan diri sedari dini. Mereka tentu saja harus bisa berinvestasi politik dengan cermat serta tepat. Baik itu demi mendongkrak elektabikitas maupun popularitas.

Cermat dalam memanfaatkan momentum yang sekiranya bisa menjadikan kepercayaan rakyat atau partai politik agar melirik sekaligus mempercayainya. Tepat dalam setiap mengambil langkah atau kebijakan yang sekiranya bisa populis di mata masyarakat.

Sejauh ini memang pihak-pihak atau para calon kandidat yang digadang-gadang bakal ikut atau ingin maju pada pilpres 2024 sudah mulai bisa dipetakan.

Nama-nama yang mulai muncul sejak awal tahun hingga medio Juni ini tak bergeser dari yang itu-itu saja. Misal, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno serta Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Selain itu ada juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud Md; Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir; Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian; Kepala.Badan Intelejen Negara (BIN), Budi Gunawan; Mantan Panglima TNI, Gatot Nutmantyo dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar.

Prabowo Masih Penasaran

Diantara deretan nama-nama bakal calon kandidat untuk pilpres 2024 tersebut di atas, tentu saja ada satu nama yang sudah memiliki segudang pengalaman pada konstestasi Pilpres. Siapa lagi kalau bukan Prabowo Subianto.

Mantan rival panas Joko Widodo (Jokowi) ini rupanya masih penasaran untuk mencoba peruntungannya dalam "perburuan" kursi Indonesia satu. Betapa tidak, mantan Danjend Kopasus itu sudah tiga kali berturut-turut mengikuti kontestasi Pilpres sejak tahun 2009, saat dirinya mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x