Mohon tunggu...
Elang Salamina
Elang Salamina Mohon Tunggu... Dengan kata hidup lebih bermakna

Hanya manusia biasa yang mencoba untuk bermanfaat, bagi diri dan orang lain..

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ini yang Harus Dilakukan Garuda Muda, Jika Ingin Lolos ke Final

7 Desember 2019   06:21 Diperbarui: 7 Desember 2019   06:23 204 22 5 Mohon Tunggu...
Ini yang Harus Dilakukan Garuda Muda, Jika Ingin Lolos ke Final
Bola.net

PERTANDINGAN sepak bola Sea Games 2019 Filipina sudah memasuki babak semi final. Dua tim terbaik dari masing-masing grup berhak masuk ke fase ini. Dari Grup A, diwakili oleh Timnas Myanmar dan Kamboja, yang sukses menyingkirkan tim kuat, Malaysia. Sedangkan di Grup B, diwakili oleh Timnas Vietnam dan Indonesia.

Tim Garuda Muda lolos ke semi final, setelah berhak menduduki posisi ke dua klasemen Grup B dengan nilai 12 di bawah Timnas Vietnam 13.

Perjalanan menuju semi final, asuhan Indra Syafri ini di awali kemenangan cukup mengejutkan atas Timnas Thailand dengan skor 2-0. Pada pertandingan kedua, lagi-lagi dengan skor identik, Indonesia sukses mengkandaskan perlawanan Timnas Singapura.

Sayang, di pertandingan ketiga, langkah mulus Evan Dimas dan kawan-kawan harus terganjal oleh permainan apik Timnas Vietnam. Garuda Muda dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-2.

Peluang Timnas menuju semi final cukup berat paska kekalahan dari pasukan Park Hang Seo. Selain harus memenangkan dua pertandingan sisa lawan Brunei Darusallam dan Laos. Gol yang dicetak pun harus besar, demi mengantisipasi kemungkinan terjadinya poin sama dengan tim pesaing, hingga harus ditentukan oleh agregat gol.

Beruntung dua sisa pertandingan itu berhasil dimenangkan Evan Dimas dan kawan-kawan dengan skor mencolok. Brunesi Darusalam dicukur delapan gol tanpa balas. Sedangkan laos dikandaskan dengan skor 4-0. Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke semi final sebagai Runner Up Grup B, menyingkirkan langganan juara Sea Games, Thailand.

Sebagai Runner Up, Timnas Indonesia terpaksa harus berhadapan dengan juara Grup A, Myanmar. Salah satu tim yang cukup kuat di kawasan Asia Tenggara.

Tentu saja, bukan tugas mudah bagi anak asuh Indra Syafri mengalahkan Timnas Myanmar. Meski begitu, ini peluang emas Garuda guna mendekati mimpinya menjadi kampiun sepak bola Sea Games, yang terakhir kali diraih 28 tahun silam.

Secara kualitas permainan, skill pemain dan kedalaman skuad, Evam Dimas dan kawan-kawan patut diunggulkan. Apalagi, dua tahun silam pada ajang yang sama, Indonesa mampu menumbangkan Myanmar dengan skor 3-1.

Seperti dilansir Tirto.id, pelatih Indra Syafri menegaskan, pertandingan melawan Harimau Asia (julukan Timnas Myanmar) tidak akan mudah. Meski, dirinya yakin anak asuhnya mampu mengatasi permainan lawan.

"Kita siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka," tutur Indra Sjafri, dikutip situs web PSSI.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN