Mohon tunggu...
Elang Salamina
Elang Salamina Mohon Tunggu... Dengan kata hidup lebih bermakna

Hanya manusia biasa yang mencoba untuk bermanfaat, bagi diri dan orang lain..

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menunggu Banjir Gol Garuda Asia

18 September 2019   16:14 Diperbarui: 18 September 2019   16:18 0 9 5 Mohon Tunggu...
Menunggu Banjir Gol Garuda Asia
Bola.com

TIMNAS U-16 malam ini akan kembali bertanding dalam lanjutan kualifikasi grup G piala AFC U-16 2020 mendatang di Bangkok, Thailand. Lawan yang bakal dihadapi kali ini adalah Timnas Kepulauan Mariana Utara. Rencananya pertandingan ke dua, Garuda Asia ini akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pukul 19.00 WIB. Saat ini Timnas berada di peringkat kedua dengan raihan tiga poin dari satu laga. Pada pertandingan perdana, skuat Garuda Asia itu berpesta empat gol tanpa balas lawan Filipina.

Menilik peta kekuatan lawan, Garuda Asia pantas diunggulkan. Tim yang berada di antara Hawai dan Filipina ini bisa dibilang tim terlemah di grup G. Sebelumnya, Kepulauan Mariana Utara dibantai Filipina dengan skor telak 0-7 dan kalah dari Brunei Darusallam dengan skor 1-5. 

Sementara pada pertandingan perdana, Filipina sendiri sukses dihempaskan pasukan Bima Sakti Tukiman dengan skor empat gol tanpa balas. Jadi secara hitungan matematis, harusnya Garuda Asia bisa menundukan tim asuhan Mita Michiteru ini dengan skor lebih telak. Bahkan bukan tidak mungkin akan terjadi banjir gol. Asal para pemain Timnas U-16 mampu memaksimalkan segenap potensinya.

Jangan Individualis
Ekspektasi pencinta bola tanah air terhadap pertandingan melawan Kepulauan Mariana Utara sangat tinggi. Tidak hanya kemenangan saja yang diharapkan, melainkan banyak gol yang tercipta. Mengingat lawan yang dihadapi berada hampir dua kelas di bawah Garuda Asia.

Untuk mencapai kemenangan telak ini tentunya para pemain remaja Indonesia harus tetap kompak dan jangan individualis. Karena, biasanya penyakit ingin memperlihatkan skill individu para pemain ketika berhadapan dengan tim lemah, kerap kali menghantui. 

Ini, menurut penulis yang akan membuyarkan harapan seluruh rakyat Indonesia bisa menang telak atas Kepulauan Mariana Utara. Harapan penulis, tentu saja Marcelino dan kawan-kawan bisa mendulang banyak gol melebihi jumlah gol ke gawang Filipina.

Seperti dilansir Bola.com, pelatih Timnas Garuda Asia, Bima Sakti Tukiman, sudah mengevaluasi penyelesaian akhir. Karenanya, dia mengingatkan ke setiap para pemainnya untuk memaksimalkan setiap peluang menjadi gol. Sebab, jumlah gol ini akan sangat penting jika terjadi perolehan poin sama dengan rivalnya, untuk penentuan posisi di klasemen akhir.

Prediksi susunan pemain:

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen, Alfin Lestaluhu, Kadek Arel, Marcel Januar, Felix Kamuru Muhammad Valeron, Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan, Muhammad Faizal, Wahyu Agung, Ruy Arianto.
Pelatih: Bima Sakti Tukiman

Kepulauan Mariana Utara (4-5-1): Merrick Toves, Daniell Mar Pablo, Akira Kadokura, Brian Mallari, Jim Kurt, Kohtaro Sangel, Xin Wen Jin, Oliver Aque, Chad Kulian, Jerick Quimzon, Ariel Navarez.
Pelatih: Mita Michiteru