Mohon tunggu...
Ela marina
Ela marina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Peternakan undip'18

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Undip Berikan Edukasi Mengenai Pentingnya Konsumsi Susu di Masa Pandemi covid-19!

4 Agustus 2021   08:16 Diperbarui: 4 Agustus 2021   11:14 54 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN Undip Berikan Edukasi Mengenai Pentingnya Konsumsi Susu di Masa Pandemi covid-19!
Mahasiswa KKN Undip Berikan Edukasi Mengenai Pentingnya Konsumsi Susu

Pekalongan, Pringsurat (26/07/21) -- Mahasiswa KKN Tim II UNDIP 2021 melakukan kegiatan sosialisasi mengenai edukasi gerakan ayo minum susu  untuk meningkatkan imunitas dimasa pandemi covid-19 sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat ditengah pandemic covid-19

Mahasiswa KKN Tim II UNDIP 2021, yang dibimbing oleh Arwinda Nugraheni, S.Km., M.Epid melakukan kegiatan sosialisasi di RT 4 RW 2, Desa Pringsurat, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Program ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan media sosial whatsapp yang di ikuti oleh warga setem`pat dan pembagian susu kepada anak anak. Mengingat bahwa saat ini sedang dilaksanakannya kegiatan PPKM dari pemerintah Indonesai sehingga kegiatan KKN TIM II harus dilakukan secara daring agar tetap mematuhi aturan pemerintah. Program ini bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan pada saat pandemi covid pada saat ini.

Virus corona yang merupakan salah satu virus yang mudah menyerang tubuh apabila tubuh memiliki imunitas yang kurang. Susu merupakan salah satu minuman yang di gemari oleh masyarakat karena rasanya yang enak dan mudah di dapat. Susu memiliki kandungan seperti protein, kalsium, lemak dan vitamin yang baik bagi tubuh karena dapat meningkatkan imunitas.

Guna mewujudkan warga yang sehat , Ela Marina sebagai mahasiswa KKN Tim II UNDIP 2021, mengajak warga RT 4 RW 2, Desa Pringsurat, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan untuk mengkonsumsi susu agar imunitas tubuh baik. Sosialisai diberikan dengan memberikan pemahaman bahwa imunitas yang baik merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga sehingga mengkonsumsi susu merupakan upaya yang baik untuk dilakukan agar imun tubuh naik karena imun tubuh yang tinggi dapat menangkal virus yang masuk sehingga tubuh akan tetap sehat dan dapat memutus penyebaran covid-19. Pemberian susu kepada anak anak juga dilakukan sebagai upaya agar anak anak dapat mengkonsusu susu seterusnya karena usia dini merupakan usia yang rentan terkena penyakit.

Program ini disambut baik oleh masyarakat dengan antusias yang tinggi dalam mengikuti program KKN secara daring melalui whatsapp. Antusias masyarakat sangat tinggi karena sering bertanya dan merespon mengenai konsumsi susu dalam pandemi covid ini. "Terima kasih informasinya mba semoga bermanfaat dan sehat selalu" Ujar Bu Ulfa warga Desa Pringsurat RT 4 RW 2, Kajen, Pekalongan. Hasil dari sosialisasi ini diharapkan dapat membuat warga untuk lebih siap dan tidak takut dalam menghadapi virus covid-19 serta agar masyarakat tetap menjaga keadaan tubuh dengan mengkonsumsi susu sebagai minuman yang sehat.

Penulis : Ela Marina, 23010118130153, S1 Peternakan, Fakultas Peternakan dan Pertanian, Universitas Diponegoro, Semarang.

DPL : Arwinda Nugraheni, S.Km., M.Epid

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x