Mohon tunggu...
Ekriyani
Ekriyani Mohon Tunggu... Guru

Pembelajar di universitas kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Krim Lapis Saos Karamel, Hidangan Penutup Istimewa Makan bersama Keluarga

2 Maret 2021   23:02 Diperbarui: 3 Maret 2021   16:57 339 61 18 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Krim Lapis Saos Karamel, Hidangan Penutup Istimewa Makan bersama Keluarga
Krim Lapis Saos Karamel | Dokumentasi pribadi

Selamat berjumpa kembali, sangat senang dan bersyukur bisa kembali menyapa pembaca kompasiana. 

Tak terasa sudah seminggu lebih saya tidak posting di blog kesayangan ini dikarenakan adanya kesibukan yang cukup menyita waktu.

Meski di tengah kesibukan mengajar secara daring dan menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga yang rasanya pekerjaan di rumah seakan tak ada habis-habisnya, saya bersyukur masih sempat melakukan percobaan demi percobaan membuat hidangan sederhana yang dibuat lebih istimewa untuk keluarga tercinta.

Berawal dari membaca beberapa resep kudapan yang di-share melalui salah satu media sosial, saya jadi tertarik ingin mencobanya. Walaupun ada bahan yang digunanakan itu susah mendapatkannya di tempat saya. Namun tidak menyurutkan niat saya untuk mencoba membuatnya sendiri.

Sedangkan saat itu anak-anak saya pun juga sangat ingin dibuatkan sebuah kudapan yang istimewa dan beda dari yang biasanya. 

Saya pun berusaha berpikir untuk mengatasi pada salah satu bahan yang tidak ada.

Nah, untuk mengatasi kebuntuan atau sulitnya menemukan sebuah bahan tersebut, saya berinisiatif untuk mengganti dengan bahan yang serupa. Dalam hati saya berdo'a semoga saja hasil olahan nanti tidak akan mengecewakan.

Akhirnya saya menemukan ide bagaimana resep beberapa kudapan yang diperoleh pada salah satu media sosial itu dimodifikasi saja. Sehingga nantinya diperoleh suatu kreasi olahan baru yang pas dan nikmat rasanya.

Sebagai upaya tersebut saya mencoba menggabung beberapa bahan yang diperlukan dengan memperhatikan takaran yang harus tepat pula. 

Kemudian saya harus melakukan uji coba beberapa kali pula. Tentunya pada saat uji coba, jangan pernah berputus asa jika hasilnya masih jauh dari harapan. Andai uji coba yang pertama itu berhasil, itu patut disyukuri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN