Mohon tunggu...
Ekri Baifeto
Ekri Baifeto Mohon Tunggu... TTS

Alumnus STKIP SoE angkatan 2014 jurusan Pendidikan Fisika. Menyukai banyak hal; sains, musik, sepak bola, seni, dan lain-lain.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Valentino Rossi, "The Indirect Brand" MotoGP

26 Mei 2020   15:14 Diperbarui: 26 Mei 2020   15:43 64 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Valentino Rossi, "The Indirect Brand" MotoGP
Valentino Rossi (bola.com)

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Valentino Rossi, sang legenda hidup di Grand Prix Motorcycle (MotoGP). Pembalap dengan julukan The Doctor atau VR46 itu masih berkiprah di dunia balap hingga sekarang.

Pembalap kelahiran Urbino, Italia ini merupakan pembalap fenomenal. Rossi merupakan seorang rider MotoGP tersukses sepanjang masa dengan koleksi 9 gelar juara; 7 gelar juara kelas puncak (500cc/MotoGP) dan 2 gelar di kelas 250cc dan 125cc.

Selain sebagai seorang atlet sukses, Rossi juga merupakan bintang iklan untuk salah satu produk motor pabrikan asal Jepang yang sangat ikonik.

Sebagai pembalap yang fenomenal, Rossi memiliki penggemar hampir di seluruh dunia. Bahkan fans Rossi merupakan penggemar yang terkenal fanatik, memiliki loyalitas tinggi, dan juga terbanyak dibandingkan pembalap lain!

Loyalitas dan fanatisme penggemar Rossi ini bukan tanpa alasan. Beberapa kali sang idola absen di seri balapan bahkan ketika tidak meraih podium sekalipun mereka tetap hadir untuk memberi dukungan.

Saat ini Valentino Rossi berumur 41 tahun. Karirnya bersama Yamaha akan berakhir di event MotoGP 2020. Pabrikan asal Negeri Sakura itu enggan memperpanjang kontraknya dengan The Doctor.

Beberapa kalangan menyebut Rossi tidak mampu bersaing lagi dan menyarankannya agar segera pensiun. Hal ini dikarenakan prestasi Rossi mulai menurun dan jarang untuk mendapatkan podium juara.

Kendati demikian, bos Suzuki, Davide Brivio justru melarang Rossi untuk pensiun dari MotoGP. Brivio menganggap Rossi belum menunjukkan tanda-tanda layak pensiun sebagai pembalap meski usianya sudah menginjak 41 tahun.

"Valentino Rossi tidak terlihat siap untuk berhenti [pensiun], baik dari segi motivasi, penampilan, dan juga talenta yang ditunjukkan. Saya rasa saat ini bukan waktu yang tepat bagi dirinya untuk berhenti," kata Brivio seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

The Doctor sendiri dikabarkan sedang bernegosiasi dengan pabrikan Petronas Yamaha SRT. Hingga saat ini belum ada kepastian apakah Rossi akan bergabung atau tidak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN