Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Hidup itu berarti saat Mau belajar, Membaca dan Menulis

PNS, Pegiat sejarah dari Komunitas Reenactor Ngalam, Penggelola Musium Reenactor Ngalam dan Penulis Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Artikel Utama

Kampung Nila Slilir, Destinasi Wisata Daulat Ikan

12 Oktober 2020   13:42 Diperbarui: 15 Oktober 2020   08:01 566 18 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kampung Nila Slilir, Destinasi Wisata Daulat Ikan
ilustrasi para pekerja sedang memindahkan ikan dari kolam. (foto: KOMPAS/WINDORO ADI)

Di tengah Pandemi covid-19 yang melanda negeri ini, diperlukan upaya meningkatkan Imunitas atau daya tahan tubuh agar tetap prima menjalani pola kehidupan New Normal. 

Selain mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah,  diperlukan upaya pribadi meningkatkan daya tahan tubuh mengadapi segala dampak yang mungkin bisa terjadi. Selain minum vitamin, Istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi, ada satu lagi upaya yang harus dilakukan adalah dengan rekreasi.

Rekreasi adalah upaya meletakan stress yang dialami agar tidak berdampak pada prestasi kerja. Kurang piknik adalah penyebab menurunnya kinerja seseorang.Hobby adalah salah satu bentuk rekreatif yang sangat membantu seseorang untuk kembali siap menghadapi tantangan pekerjaan. 

Namun di tengah pandemi covid 19 ini, kita harus lebih hati hati saat rekreasi karena tempat wisata cenderung muncul kerumunan banyak orang. sekarang apa yang harus dilakukan? 

Ikuti penelusuran wisata alternatif yang tengah dikembangkan Pokdarwis Kampung Nila Slilir,  Sebuah Kampung tematik di Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun Kota Malang.

Berlibur dalam konsep Wisata Kampung

Tak semua Keluarga punya anggaran pribadi untuk kepentingan Rekreatif. Banyak Keluarga, apalagi di tengah pandemi covid 19 yang mengalami penurunan penghasilan keluarga bahkan PHK. 

Namun rekreasi tidak identik dengan biaya mahal. Salah satu alternatif adalah berlibur dalam konsep wisata Kampung. 

Memang Ada? 

Di Kota Malang banyak dikembangkan destinasi wisata berbasis kampung. Ini adalah wujud mengangkat potensi Kampung setempat agar tercipta destinasi wisata yang mampu meningkatkan kesejahteraan warga setempat. 

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Kota Malang dalam perkembangan wisata Malang Raya hanya daerah transit menuju objek wisata yang ada di Kabupaten Malang dan Kota Wisata Batu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x