Mohon tunggu...
Eki  Pitung
Eki Pitung Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Braja "Reborn"

30 Mei 2018   14:11 Diperbarui: 30 Mei 2018   14:12 350
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kayanye udah cukup lame, ane ga ngeriung ngumpul secara utuh dengan keluarga besar Braja. Kurang lebih 5 tahun lamanya Braja terpaksa diistirahatkan sejenak dari geliat aktifitas berskala gede, kalo yang kecil-kecil masing ada dah.

Alhamdulillah, berkat rahmat dan kasih sayang Allah Subhana Wata'ala waktu ngaso Braja berakhir. Tuhan yang Maha Bae dibulan yang juga bae membuka pintu-pintu rezeki yang ane tangkep sebagai sebuah isyarat dari-Nya agar Braja kembali berperan sebesar dan seluas mungkin menebar manfaat buat Indonesia umumnya, Jakarta khususnya.

(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)
Kmaren hari Selasa 29 Mei 2018 ane ngumpul lagi ama sodare-sodare Braja. Selain berbuka puasa bersama Braja juga melakukan refleksi dan konsolidasi perjalanannya dari mulai sejak berdiri di tahun 2006 lalu.

Walhasil dari refleksi dan konsolidasi itu dihasilkan beberapa keputusan strategis untuk Braja, ane kasih tau yee :

Mengangkat Saudara Haikal Safar sebagai Sekretaris Jendral Braja. Sekali lagi dan terus menerus Alhamdulillah, Segala puji bagi Allah yang telah mempertemukan ane ama seorang pemuda zaman now. Pemuda yang memiliki visi misi dan orientasi yang jauh melampaui kaum seusianya

Keluarga besar Braja menerima dengan tangan terbuka dan menunggu sentuhan kepiawaian Bang Haikal Safar untuk ngedorong Braja menjadi organisasi sosial yang memiliki kontribusi buat negare kite

Persiapan acara, Santunan 1.000 Anak Yatim, Takbir Akbar dan lain-lainnya. Yang ini ane ga jelasin dulu dah, mohon doanye aje ye

Melihat kapasitas dan kapabalitas Braja ni hari, dan kondisi bangsa dan negara. Maka ane dan temen-temen berfikir sudah saatnya bagi Braja untuk mendewasakan diri dan berperan lebih besar dengan menasionalisasi Braja, artinya menjadikan Braja sebagai organisasi nasional yang keberadaan dan kiprahnya dapat dirasakan diseluruh penjuru tanah air

(Dok. Pribadi)
(Dok. Pribadi)
Kurang lebih itu dulu cerita ane ni hari. Mohon doa temen-temen semua biar apa yang ane, sekjen (Haikal Safar) dan seluruh keluarga besar Braja dapat terwujud. Ya Allah tolonglah hamba Mu.

Hormat Ane

Ekky Pitung

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun