Mohon tunggu...
Eka UswatunKhasanah
Eka UswatunKhasanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya menyukai hal hal yang membuat saya semakin lebih baik kedepannya:)

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Menikmati Keindahan Sore Hari di Pantai Bondo Jepara

2 Juli 2022   18:41 Diperbarui: 2 Juli 2022   18:43 285 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
suasana sore hari di pantai Bondo Jepara

HBBJ BONDO -- Desa Bondo, kecamatan Bangsri kabupaten Jepara terkenal dengan pantai nya yang cukup menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke pantai tersebut. Terdapat hamparan pasir putih yang cukup luas, pantai ini adalah pantai Bondo. Membahas tentang pantai Bondo tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pembaca, pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas ini sangat cocok untuk dinikmati dengan berjalan - jalan atau hanya sekedar bermain air di pinggiran pantai. Biasanya pantai Bondo ini di kunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati liburan bersama keluarga ataupun dengan orang tersayang.

Jarak tempuh menuju pantai Bondo jika melalui Kota Jepara kurang lebih sekitar 30 menit. Akses jalan menuju kesana sering macet, apalagi ketika jam kerja. Setelah melalui jalan besar kalian akan dilewatkan melalui jalan perkampungan, yang tentunya terdapat pemandangan sawah yang terbentang luas. Meskipun melalui banyak jalan yang cukup berlubang, tapi tidak usah khawatir sesampai di pantai Bondo tersebut kalian akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang tentunya indah untuk dinikmati.

Tak hanya ramai saat hari liburan saja, pantai ini setiap harinya pun sering dikunjungi oleh para wisatawan baik dari desa itu sendiri maupun dari berbagai kota. Ombak pantai Bondo ini cukup tenang sehingga aman jika para pengunjung ingin bermain air ataupun ingin berenang ketepian pantai. Namun para pengunjung tetap disarankan untuk selalu waspada dan berhati -- hati  demi keselamatan bersama.

Di sepanjang jalan pantai Bondo terdapat pepohonan rindang yang menjadikan hawa pantai ini semakin sejuk. Ditambah dengan sepoi -- sepoi  nya angin dari pantai yang membuat para pengunjung tampak lebih menikmati hawa sekitar. Di pantai Bondo para pengunjung bisa lebih leluasa untuk menikmati pemandangan alam di sekitar pantai yang menyuguhkan pesona keindahannya.

Saat berjalan -- jalan di pinggiran pantai kita dapat melihat beberapa nelayan yang sedang menjaring ikan. Hal ini sudah wajar, dikarenakan pantai Bondo ini sebagai tempat peluang para masyarakat mencari penghasilan. Biasanya terdapat beberapa prahu yang sedang berlayar. Namun saat air pantai ini sedang pasang para nelayan memutuskan untuk tidak pergi berlayar terlebih dahulu.

Suasana sore hari di pantai Bondo cukup tenang, sehingga mampu memberikan daya tarik yang berbeda bagi setiap para pengunjung. Bagi yang suka menikmati pemandangan sore hari, melihat sunset ataupun sekedar ingin bersantai, pantai Bondo ini sangat cocok bagi kalian. 

Terutama untuk para anak muda zaman sekarang yang suka traveling, nongkrong, atau sekedar ingin hunting foto. Tak hanya itu saja, pantai Bondo ini juga menyediakan spot foto yang menarik, jadi para pengunjung bisa memanfaatkan beberapa fasilitas spot foto yang tersedia.

Di pinggiran pantai terdapat banyak warung -- warung kecil yang menyediakan makanan, minuman, dan juga camilan  ringan. Jadi buat para pengunjung tidak usah khawatir jika merasa haus dan lapar. Harga yang diberikan juga terbilang cukup murah dan tidak terlalu mahal. Beberapa warung juga memberikan fasilitas bangku -- bangku yang berada di tepian pantai, guna menarik minat para pengunjung. Tak usah khawatir akan kepanasan, karena terdapat payung -- payung besar di setiap bangkunya.

Sinar sang surya perlahan mulai menghilang, lampu-lampu yang bergelantunggan di ranting pohon mengeluarkan sinar indahnya. Langit-langit disekitar Pantai Bondo menunjukkan warna jingga yang membuat orang disekitarnya menjadi sangat menikmati keindahan sekitar. Saat sore lampu -- lampu mulai dinyalakan, menambahkan kesan indah bagi yang berada di sekitar pantai. Matahari yang mulai terbenam pun dapat disaksikan dengan bersantai di bangku warung. Bagi para pengunjung yang suka dengan masakan seafood, beberapa warung menjualkan menu hidangan seafood mulai dari udang goreng, kepiting, kerang dan masih banyak lagi menu lainnya. Rasanya pun cukup nikmat bagi pecinta kuliner yang hobi memanjakan lidah.

" Menikmati keindahan pantai saat sore hari menurut saya adalah hal yang indah, disambi dengan meminum secangkir kopi panas dan juga mendoan menambahkan cita rasa yang begitu nikmat. Pantai ini juga cukup cocok bagi para anak muda untuk nongkrong, karena harganya pas di kantong." Ujar salah satu pengunjung pantai Bondo.

Dari wawancara diatas sudah terlihat bahwa pantai Bondo ini sangat cocok untuk dinikmati, baik hanya sekedar bersantai atau melepas kepenatan. Tidak ada batasan usia bagi para pengunjung tentunya. Maka dari itu tidak ada salahnya bagi kalian yang belum sempat berkunjung ke pantai Bondo ini segera mencoba untuk datang dan bersenang -- senang bersama keluarga, teman, sahabat atau pun berkunjung bareng  doi.

Reporter : Eka Uswa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan