Mohon tunggu...
Eka Rahmawati
Eka Rahmawati Mohon Tunggu... Writer

Tiada kata berhenti untuk belajar

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

UBSI Solo Jalin Kerja Sama dengan PT Mitra Data Abadi

9 Maret 2021   11:11 Diperbarui: 9 Maret 2021   11:51 32 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
UBSI Solo Jalin Kerja Sama dengan PT Mitra Data Abadi
dokumentasi pribadi

Surakarta-UBSI Solo kembali jalin kerjasama dengan dunia industri. Kali ini, kerjasama dilakukan dengan PT Mitra Data Abadi. Kerjasama kali ini dilakukan terkait dengan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kerjasama ini dimulai pada 15 Februari 2021 hingga dua tahun mendatang. MoU ditandatangani oleh Widyo Ari Utomo selaku Direktur PT Mitra Abadi dan Erlangga Brahmanto selaku Kepala Kampus UBSI Solo.

"UBSI Solo akan terus melakukan kerjasama dengan dunia industri untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Selain itu, pelaksanaan kerjasama dengan dunia industri akan mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan pengetahuan tentang dunia industri melalui program magang ataupun praktek kerja" Ucap Erlangga Brahmanto selaku Kepala Kampus UBSI Solo.

Pernjanjian kerjasama antara UBSI Solo dan PT Mitra Data Abadi mencakup penelitian, pratek kerja, kegiatan magang, workshop/seminar/studi banding, perekrutan SDM, dan hal lainnya yang dapat dilaksanakan melalui kesepakatan kedua belah pihak.

"Dengan kerjasama ini, mahasiswa dapat memiliki kesempatan untuk magang pada perusahaan Start Up, dimana kompetensi mahasiswa khususnya Sistem Informasi sangat sesuai dengan perusahaan ini" jelas Erlangga.

PT Mitra Data Abadi merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang IT. Perusahaan yang ada di Surakarta ini, telah memberikan sumbangsinya untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi di berbagai instansi. Hal itu, tentu sangat selaras dengan keahlian yang dimiliki oleh mahasiswa di UBSI Solo.

"Kami sangat terbuka untuk bekerjasama dengan UBSI Solo. Kami menunggu mahasiswa-mahasiswa berbakat untuk dapat melakukan program magang di Perusahaan kami. Selain itu, kami juga merekrut para Programmer dan IT Support untuk bersama-sama memberikan yang terbaik dalam pemanfaatan teknologi", ucap Widyo Ari Utomo selaku direktur PT Mitra Data Abadi.

Kerjasama ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan berbagai program yang terkait dengan dunia industri ataupun dunia usaha. Kedepannya, UBSI Solo akan terus menjalin kerjasama  dengan perusahaan lainnya untuk meningkatkan semangat berinovasi di bidang teknologi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x