Mohon tunggu...
Eka Rahmawati
Eka Rahmawati Mohon Tunggu... Writer

Tiada kata berhenti untuk belajar

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

UBSI dan MGBK Kota Tegal Gelar Webinar untuk Mengupas Peran Guru dalam Perencanaan Karier Peserta Didik

18 Januari 2021   12:20 Diperbarui: 18 Januari 2021   12:34 39 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
UBSI dan MGBK Kota Tegal Gelar Webinar untuk Mengupas Peran Guru dalam Perencanaan Karier Peserta Didik
Dokumentasi Pribadi

Perencanaan karir peserta didik tidak terlepas dari peran seroang guru. Kali ini, Universitas Bina Sarana Informatika  dengan MGBK Kota Tegal menyelenggarakan Webinar untuk mengupas peran seorang guru untuk karir peserta didik. Webinar diselenggarakan pada Senin, 18 Januari 2021, pukul 09.00-12.00 WIB secara live di Zoom dan Youtube.  Webinar kali ini menghadirkan Dra. Windaniati, M.Pd sebagai Keynote Speaker. Beliau adalah ketua MGBK SMK Provinsi Jawa Tengah.

Dra. Windaniati menyampaikan tentang persiapan karir untuk siswa SMK yang tidak terlepas dari pengetahuan dan sikap. Selain itu guru BK juga harus memahami tentang iklim karir terkini dan jenis karir yang menjanjikan. "Merencanakan karir menjadi proses yang harus dilalui oleh peserta didik untuk mempersiapkan diri dan menentukan pilihan karir yang tepat. Pengetahuan yang dimiliki mencakup pemahaman dan sikap. Hal itu dapat menjadi bekal untuk eksplorasi informasi pekerjaan dan pengambilan keputusan" Ucap WIndaniati.

Sambutan disampaikan oleh Ibu Diah Puspitasari, M.Kom selaku Warek 1 Bidang Akademik UBSI. Ibu Diah Puspitasari menyampaikan UBSI telah bekerjasama dengan beberapa forum Guru seperti MBGK, Forgema dan MGMP. Selanjutnya Ibu Diah juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang sudah bergabung di acara webinar MGBK Kota Tegal dan UBSI.

Narasumber pada webinar kali ini juga sangat luar biasa yaitu Karyadi, M.Pd selaku Sekjen MGBK Indonesia dan juga Herlan Sutisna, S.T., M.Kom selaku Content Creator UBSI. Dalam Kesempatan ini, Bapak Karyadi akan menyampaikan tentang strategi layanan BK kreatif untuk persiapkan karir peserta didik di Era New Normal. Sedangkan Bapak Sutisna menyampaikan tentang pembuatan video pembelajaran kreatif dan interaktif dengan HP Android menggunakan aplikasi powerdirector.

Sebagai Cyber Campus dan Millenial Campus, UBSI akan terus merangkul forum guru dalam rangka memberikan yang terbaik kepada generasi penerus negeri. Untuk itu, kedepannya, webinar akan terus diselenggarakan dengan mengupas tema yang menarik dan bermanfaat untuk generasi muda.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x