Mohon tunggu...
Eka NovitaSari
Eka NovitaSari Mohon Tunggu... Seniman - Semangat menggapai impian

Saya seorang IRT

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Baru Pertama Makan Manisan India

9 Maret 2021   09:34 Diperbarui: 9 Maret 2021   09:50 720
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualikum,,wr,,wb,,,

Hello semua sahabat kompasiana,saya mau cerita neh,karena saya suka nonton film india jadi penasaran dong sama makanan-makanan yang ada di india,nah lalu saya order lah manisan-manisan india yang halal lewat online shop.

Setelah dipesan beberapa hari datang paket manisan india tadi,lalu langsung dibuka,sebagian langsung bisa dimakan yaitu Gulab jamun rasanya manis, manisan ini sering di sediakan diacara kawinan di india,Jalebi berbentuk ukiran rasanya manis sekali.

Lado ini rasanya juga manis tapi beda-beda teksternya ada yg tekturnya bulat kecil-kecil dan ada juga seperti pipihan jagung,kemudian yang lado warna pink itu dari kelapa parut rasanya juga manis,dan yang lado putih tekturnya lembut rasanya seperti kacang di indonesia.dan yang satu perlu di goreng dulu yaitu Golpapa Pani puri,setelah digoreng bentuknya seperti bola-bola pingpong,lalu kita tekan dengan jari tuk bikin lubang  agar bisa membuat isian kentang rebus ditambah bawang goreng.

Berhubung kemaren saya gak ada stok kentang jadi diganti dengan isian kornet,pakai bawang goreng dan ditambah daun bawang,cara makannya pani puri ini cukup unik,setelah ada isian langsung di celupin ke air rempah warna agak ijo khas india,setelah itu langsung kita makan masuk dalam mulut. Semua manisan tadi lumayan cocok dilidah saya orang indonesia.

Sekarang rasa penasaran saya sudah terjawab tuk manisan india tadi.Segitu dulu ya cerita saya hari ini.Terimakasih banyak bagi yang sudah menyimak tulisan saya.Salam Sejahtera tuk kita semua.

dok. pribadi
dok. pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun