Mohon tunggu...
Iswasta Eka
Iswasta Eka Mohon Tunggu... Dosen - Dosen PGSD Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Certified Instructor Hypnotherapy,baru mencoba menulis 7 buah buku, 5 HAKI. Menulis di mass media sejak 1980 tersebar di Surat kabar dan majalah nasional maupun lokal, Tulisan kolom maupun cerpen dalam bahasa Indonesia dan Jawa.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Sosialisasi AKB Melalui KKN Daring di Kebumen

3 Agustus 2021   11:39 Diperbarui: 3 Agustus 2021   12:12 61 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa UMP yang akan melaksanakan KKN secara daring pada bulan Agustus ini secara resmi diserahkan secara daring oleh Rektor UMP kepada Bupati Kebumen. Penyerahan melalui zoom dilaksanakan tanggal 2 Agustus pada pukul 09.00 yang diikuti oleh semua pejabat terkait baik dari Kebumen maupun UMP.

Peserta KKN yang berjumlah 289 terdiri dari 99 putra dan 190 putri tersebar di 4 kecamatan yaitu Ayah, Rowokele, Petanahan dan Puring terbagi dalam 27 Desa akan dibimbing oleh 8 dosen pembimbing lapangan. Pelaksanaan kegiatan daring akan dilakukan secara daring dan jika situasi memungkinkan baru dilaksanakan secara luring.

Wakil Rektor 3 UMP Akhmad Darmawan,SE,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menciptakan SDM yang unggul, mahasiswa perlu dibekali hard skill dan soft skill. Salah satu 8 indeks kinerja utama ialah mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus, misalnya memberdayakan masyarakat melalui KKN. 

Kegiatan KKN yang bisa dilakuan pada saat sekarang diantaranya adalah membantu satgas covid daerah dalam menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru yang bisa dilakuka secara daring dan mudah-mudahan setelah memungkinkan bisa dilaksanakan secara luring. 

Darmawan mengharapkan mahasiswa bisa melakukan edukasi di bidang ekonomi,kesehatan dan pemberdayaan dalam kondisi pandemi sekarang ini,sekaligus belajar dari masyarakat yang tidak akan diperoleh di dunia kampus.

Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST, MM yang mewakili Bupati menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa yang kuliah di kampus masyarakat dalam kegiatan KKN. 

Program KKN menjadi penting dalam kondisi membiasakan adaptasi kebiasaan baru, termasuk adapatasi dalam hal teknologi. Masyarakat perlu memahami karena di masa datang adapatasi teknologi akan berkembang lebih pesat. 

Oleh karena itu Wakil Bupati mengharapkan  dalam kegiatan KKN ini mahasiswa dapat mengedukasi masyarakat dalam hal sosial ekonomi menghadapu pandemi dan adaptasi baru di masa sekarang ini. (Eka.Korlap Kebumen)

Sambutan penerimaan mahasiswa melalui Zoom oleh Wakil Bupati Kebumen Hj.Ristawati Purwaningsih, S.ST, MM

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan