Mohon tunggu...
Egy Giana
Egy Giana Mohon Tunggu... Wiraswasta - Happy Wife and Mom \^.^/

Writer Freelancer || IG : egy_giana || Twitter : @egygiana || Fb : Egy Giana ||

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ini Nih Deretan Perlombaan 17 Agustus yang Unik dan Super Murmer

16 Agustus 2022   10:33 Diperbarui: 16 Agustus 2022   10:35 101 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Hai kompasianer :) Gak terasa ya, udah mau 17an aja nih. Setelah kurang lebih 2 tahun yang lalu karna Virus Corona yang melanda seluruh dunia, kita semua vakum untuk melakukan beberapa aktivitas termasuk perlombaan 17 agustusan. 

Namun, di beberapa daerah sepertinya ada yang sudah berjalan ya perlombaannya, dan mungkin ada juga yang baru akan menyelenggarakan perlombaan pada esok hari bertepatan tanggal 17 agustus karna pas banget di hari libur kerja dan sekolah.

Nah, kali ini mimin mau ngulik beberapa deretan perlombaan 17-an yang unik nih dari beberapa daerah dan tentunya super murmer atau murah meriaah :)

Rekomendasi ini cocok banget nih buat persiapan panitia 17-an ataupun pesertanya yang tidak membutuhkan banyak biaya. Apa aja sih? Cekidot yaa!

1. Lomba Makan Kerupuk

Ini dia kompasianer, dari tahun ke tahun, zaman ke zaman tentunya di beberapa daerah ada yang mengadakan perlombaan 17-an ini, yaitu lomba makan kerupuk. 

Lomba ini bisa dan bahkan boleh diikuti mulai dari peserta anak-anak sampai dewasa. Tentunya dengan budget yang sangat minim, karna perlombaan ini hanya membutuhkan tali dan kerupuk saja.

Biasanya, kerupuknya akan digantung di sebuah tali dan para peserta akan memakannya dengan tangan dan kaki yang terikat. Udah kebayang kan gimana serunya? Mimin saranin sih sebelum kamu ikut lomba ini jangan makan dulu ya biar lahap makan kerupuknyaa, hehe

2. Lomba Fashion Show

Perlombaan ini juga biasanya ada di beberapa daerah ya. Perlombaan ini termasuk lomba yang murmer karna perlombaan ini hanya mengandalkan pakaian & atribut lainnya dari masing-masing pesertanya saja. 

Biasanya sih perlombaan fashion show ini bertemakan 17 agustus, jadi mayoritas pesertanya menggunakan pakaian adat atau kebaya. Kalau kalian mau ikut lomba ini, kira-kira mau pake baju apa nih, kebaya atau baju adat?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan