Mohon tunggu...
Efrem Siregar
Efrem Siregar Mohon Tunggu... Menulis dari balik tembok

Bahasa dan Sastra Prancis | Bulan Juni, fokus ulas Euro dan Copa America Twitter: @efremsiregar

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lawan Chile, Argentina Buang Banyak Peluang, Bagaimana Ini Messi?

15 Juni 2021   09:21 Diperbarui: 15 Juni 2021   09:49 100 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lawan Chile, Argentina Buang Banyak Peluang, Bagaimana Ini Messi?
Lionel Messi dalam laga Copa America Argentina vs Chile, Selasa (15/6/2021). (Dok. Twitter/Argentina)

Lionel Messi melepaskan tendangan bebas secara sempurna untuk mengoyak jaring gawang Chile dalam pertandingan perdana grup A Copa America 2021. Namun, gol indah Messi tidak sepenuhnya meninggalkan kesan istimewa terhadap Argentina.

Laga Argentina melawan Chile dibuka meriah dengan menampilkan seremoni visual sebagai bentuk penghormatan terhadap legenda Argentina, Diego Armando Maradona yang berpulang pada November tahun lalu.

Lapangan stadion Olimpico Nilton Santos Rio de Janiero, Brazil, disulap layaknya panggung theater untuk menampilkan tayangan 3D Diego Maradona beserta cuplikan sang legenda mengangkat trofi Piala Dunia 1986.

Pembukaan memukau kepada Maradona cukup menguntungkan untuk menaikan mentalitas skuad Argentina menghadapi Chile yang dua kali menguburkan harapan Messi di final Copa America.

Mengusung formasi 4-3-3, Messi kali ini didampingi Lautaro Martinez dan Nicolas Gonzalez. Messi adalah jantung permainan Argentina. Skema serangan dibangun baik. 

Sayangnya, peluang Argentina untuk membobol gawang Chile kebanyakan berakhir percuma. Ini menjadi pelajaran berharga kepada Nicolas Gonzalez dan Martinez.

Evaluasi pribadi striker Argentina Nicolas Gonzalez

Nico Gonzalez mengakui kegagalan dirinya pada pertandingan tadi. Kesesalan pemain Stuttgart ini mengacu salah satunya pada peluang emas di menit ke-79.

Menerima umpan Lionel Messi, Nico Gonzalez yang berlari tidak terkawal menerima posisi sempurna untuk meneruskan bola melalui sundulan. Tetapi, bola meluncur melewati mistar gawang Bravo.

"Saya memberi kritik kepada diri saya sendiri, saya banyak kehilangan. Kami memang harus lebih baik dalam penyelesaian. Saya marah tapi merasa senang dengan apa yang kami tunjukkan hari ini," ucap Nicolas Gonzalez dikutip dari RMC Sport usai pertandingan.

Pertandingan berjalan panas antar kedua negara. Argentina yang sudah unggul atas gol Messi harus menelan pil pahit setelah wasit memberikan tendangan penalti atas pelanggaran terhadap Arturo Vidal di kotak terlarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN