Mohon tunggu...
Efi anggriani
Efi anggriani Mohon Tunggu... Wiraswasta

40 tahun puasa menulis dan baru 2 bulan menulis serius tapi santai

Selanjutnya

Tutup

Humor

Peraturan Absurd dari Saya tentang Reuni

1 Juni 2019   03:29 Diperbarui: 1 Juni 2019   03:38 0 5 2 Mohon Tunggu...

Reuni ,bertemu kembali teman lama dan reuni terbaru dengan hanya beberapa teman kuliah,ya sepuluh orang.Dan masih ber wa grup ria.

Aku datang ya,jangan pakai baju bagus-bagus ,minder nih.Kataku disambut seloroh.

Oke pakai daster apa baby doll.kata seseorang

Wah masa bapak-bapak pakai daster ,disambut seloroh yang lain.Kalau punya teman yang sehati dan tahu menghargai ya enak jatuhnya pas reuni.

Halo..hp taruh di meja ya kalau ketemu..jangan mantengin hp melulu.

Cerewet..ditimpali..ha..ha

Akhirnya cool banget reuni teman kuliah ini.

Ya lalu buat apa kopi darat atau reuni dengan bahasa tubuh'rindu hp'dan malas ngomong satu sama lainnya?

Think!

Kalau aku mending nggak datang.

Jika,reuni itu pamer prestasi dan yang nggak punya prestasi cuma mojok dan yakin deh nggak akan datang lagi tahun depan.Sebenarnya masalah prestasi itu hak tiap orang,tetapi kalau berteman dan teman sekolah atau kuliah seharusnya khan ditinggalkan,meski tetap tidak mengurangi rasa hormat.

Jika ada kelompok di dalam kelompok.Dimanapun itu ada,tetapi reuni itu kita datang jauh-jauh menyempatkan waktu di antara halal bihalal dan seabreg acara keluarga ,melintasi kemacetan,endingnya cuma dipamerin seperangkat toko emas berjalan atau show room dan jelas pamer karena bilang 'aku beli segini-segini'..huah.Nggak penting.Dan kelompok di dalam kelompok alias nge gang ini mesti nanti ngumpul sendiri dan orang lain di luar geng dicuekin.Atau yang diajak foto cuma itu-itu saja.

Atau di rumah seseorang,benar-benar absurd ketika mempermasalahkan tempat dan ada yang ngotot kalau tidak di rumahnya tidak mau (dan ternyata memang suka show off)dan tetap juga akhirnya di sebuah restauran yang letaknya di tengah-tengah.

Halah,bukankah seharusnya tidak usah cerewet kalau datang untuk berkumpul teman lama ?

Ya masalahnya adalah sesuatu yang sia-sia ketika kumpul-kumpul itu just a lipstick,cuma di bibir doang,kadang jadi beda.Cuma terlihat ubyang-ubyung tapi kosong.

Ya ketika akhirnya di wa grup mereka setuju begitu,saya datang.Dan jelas suasana lebih enak,ketika hp dikesampingkan dan kami bicara satu sama lain,ketika datang biasa-biasa saja dan natural.Serasa kembali seperti dulu.Benar-benar bicara satu sama lain .So cool,keren banget.

Itu reuni yang kuinginkan.

Itulah integritas berteman .

No matter dibilang cerewet jika demi kebaikan.

Ya mungkin ada yang berbeda pendapat.Ya silahkan.Tetapi ingat tidak semua teman dulu , tidak semua nasibnya setara atau sedang beruntung dan sebagainya.Reuni itu sebuah oasis dan bukan sesuatu yang mengganjal hingga menjauhkan persahabatan,seperti juga wa grup,harusnya menjadi oasis yang menyenangkan dan jika berubah,kabur saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2