Mohon tunggu...
Efi anggriani
Efi anggriani Mohon Tunggu... Wiraswasta

Menulislah dan biarkan tulisanmu mengikuti takdirnya-Buya Hamka

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Banyaknya Variasi Teh di Toko Oleh-oleh

9 Mei 2019   00:48 Diperbarui: 9 Mei 2019   01:41 19 4 0 Mohon Tunggu...
Banyaknya Variasi Teh di Toko Oleh-oleh
Dokpri

Suatu ketika iseng masuk  ke sebuah toko oleh-oleh di dalam sebuah Mal,sebagai penduduk lokal  yang sudah biasa mengenal tentang makanan khas dan oleh-oleh  khas ,saat itu memang  tidak bermaksut membeli oleh-oleh tetapi mencari siapa tahu ada produk Teh Kembang Sepatu ,yang tempo hari saya bicarakan.

Terus terang saja saya bukan pecinta hal-hal yang berbau herbal ,obat-obatan herbal misalnya,saya kurang mengenal.

Di sebuah rak disana ada bermacam -macam teh buatan industri lokal yang sudah terdaftar di Produk Halal dari MUI maupun Dinas Kesehatan.

Teh Kembang Sepatu yang saya cari tidak ada ,akhirnya saya membeli yang mirip(sudah pernah saya ceritakan di artikel sebelumnya tentang pernah mengenal teh rosela).

Variasinya disitu ada banyak yaitu:Teh Rosela,Teh Manggis,Teh Daun Sirsak,Teh Daun Kelor,Teh Daun Jati Cina,Wedang Uwuh dalam bentuk teh celup,sereh wangi,Angkak,Sarang semut.Pokoknya semuanya dalam bentuk teh celup praktis.

Kebetulan saya hanya  berminat pada:

1.Teh Rosela yang menurut brosurnya bermanfaat sebagai detoksifikasi,mencegah peradangan saluran kencing dan ginjal,menurunkan tekanan darah,menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes,menurunkan kolesterol darah,mengurangi resiko oestoporosis,memiliki anti oksidan sebagai pencegahan penuaan dini termasuk menghaluskan kulit dan baik untuk kesehatan mata.

2.Teh Daun Kelor memiliki manfaat :

Sebagai sumber protein alami,mencegah membantu dan mengobati gizi buruk,menurunkan tekanan darah tinggi,menurunkan kadar gula darah,mengandung anti oksidan tinggi,sebagai anti biotik alami,menurunkan lemak dalam darah,mengurangi dan mencegah timbulnya kanker,memperbaiki DNA yang rusak.

3.Sereh wangi bermanfaat:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x