Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Content Writer

Teknologi Pangan | Content Writer | 0896-5747-1513 | efab22@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

7 Hal yang Berpotensi Mengganggu Saat Menulis

27 Februari 2020   18:03 Diperbarui: 27 Februari 2020   18:01 61 8 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Hal yang Berpotensi Mengganggu Saat Menulis
Sumber foto: Freepik

Ada masa saat hati dan jari ingin benar-benar menulis. Tentang ide sebetulnya dia bisa datang dari mana saja. Kalau aku pribadi, lebih sering saat buang hajat, atau sedang bengong sambil mikir. Eh gimana? Bengong sambil mikir? Pokoknya gitu, kelihatannya lagi bengong, tapi sebenarnya ada yang dipikirin.

Katakanlah aku mikirin A, kadang ide yang muncul malah Z. Jauh dari apa yang sedang kupikirkan. Dan ya, hal tersebut setidaknya sudah pernah kulakukan, sudah pernah kualami, atau sudah pernah kulihat sendiri. Jika sudah begini, tinggal riset beberapa fakta menarik untuk kemudian dijait dalam satu artikel yang menarik.

Tapi tau ngga, meskipun sudah punya rententan cerita dalam benak dan kata orang tinggal nulis doang, ada aja banyak hal yang membuat ide cerita tiba-tiba menguap dan lupa mau nulis apa.

Faktor pengganggu saat nulis versiku setidaknya adalah 7 hal di bawah ini:

1. HP dan media sosial

Nah, ini gangguan paling sulit untuk dihindari. Tau sendirikan sekarang ini, HP ketinggalan jauh lebih masalah dibandingkan dompet yang tertinggal. Ngga ada HP itu rasanya kayak ada yang kurang.

Memang sih, HP itu bisa dibilang semacam penyelamat dalam berbagai kondisi terjepit. Urusan keuangan, kita semua tau kalau HP memang akan sangat membantu selama ada m-banking dan koneksi internet.

Tapi HP ini juga akan menjadi penyelamat muka saat sedang sendirian atau berada di antara orang-orang tak dikenali. Utak atik HP ampuh banget bikin kita terlihat sibuk dan seolah tak peduli dengan sekitar. Padahal, kalau saja mau sedikit membuka pembicaraan, mungkin saja malah dapat kenalan baru? Iya kan?

Tak salah jika pada HP disematkan istilah "menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh."

Yang paling bahaya lagi adalah media sosial. Kalau udah sempet ngebuka sekali, duh, scroll. Swiped terus semua IG story orang dilihatin padahal kerjaannya ngga beres-beres.

Ada kalanya juga kita sampai kebosanan lihat sosial media, ngecek email sudah, buka Youtube sayang kuota, akhirnya cuma geser-geser HP ngga jelas. Sekali lagi, padahal artikelnya ngga diberesin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x