Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Content Writer

Teknologi Pangan | Content Writer | 0896-5747-1513 | efab22@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Serunya Punya Hewan Peliharaan, Mulai Teman Curhat sampai Tempat Mengumpat

18 Agustus 2019   08:26 Diperbarui: 18 Agustus 2019   18:03 0 11 6 Mohon Tunggu...
Serunya Punya Hewan Peliharaan, Mulai Teman Curhat sampai Tempat Mengumpat
Ilustrasi hewan peliharaan (Sumber: properti.kompas.com)

Eits, entar dulu. Jangan terkecoh judul trus ngejulid. Jadi dalam artikel kali ini aku tertarik untuk bahas tentang kepemilikan hewan peliharaan.

Sudah hampir setahun, rumah yang kami tempati kedatangan penghuni baru. Tubuhnya keciiilll sekali, hanya seukuran dia telapak tangan disatukan. 

Berwarna coklat keemasan, lucu dan menggemaskan. Kami adopsi dari jemaat gereja yang peliharaannya baru saja beranak bulan November 2018 lalu.

Namanya Coco. Seekor anjing. Kami memutuskan nama itu atas beberapa pertimbangan. Yang pasti, tujuannya satu. Lucu untuk didengar dan cocok untuk mahkluk kecil ini.

Pengertian Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan atau hewan timangan adalah hewan yang dipelihara sebagai teman sehari-hari manusia. Hewan timangan berbeda dari hewan ternak, hewan percobaan, hewan pekerja, atau hewan tunggangan, yang dipelihara untuk kepentingan ekonomi atau untuk melakukan tugas tertentu. 

Hwan peliharaan sebagai teman (Ilustrasi: Freepik.com)
Hwan peliharaan sebagai teman (Ilustrasi: Freepik.com)
Hewan peliharaan yang populer biasanya adalah hewan yang memiliki karakter setia pada majikannya atau memiliki penampilan yang menarik, atau kemampuan menarik tertentu seperti mengeluarkan suara yang indah. 

Walaupun secara teori seseorang dapat memelihara hewan apa pun sebagai hewan peliharaan, dalam praktiknya hanya spesies-spesies tertentu saja yang sering dijumpai, terutama hewan kecil (anjing, kucing, dan kelinci), burung, dan ikan (Sumber: Wikipedia)

Repotnya Punya Hewan Peliharaan dan Pertimbangan Sebelum Mengadopsi

Bagaimana rasanya punya hewan peliharaan? Pasti seru banget yaa?

Ya orang lihat sih seru, apalagi kalau hewan yang dipelihara terlihat bersih dan terurus. Tapi di balik itu, ada banyak hal yang harus dilalui. 

Kami misalnya, meski sudah lama sekali menginginkan hadirnya seekor hewan peliharaan di rumah, tetap harus beradaptasi dengan Coco yang doyan pupup a.k.a buang air besar di manapun dan kapanpun. 

Beradaptasi dengan jam makannya, dengan mandinya, perawatan kesehatan agar Coco terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin menjangkiti. Karena bagaimanapun, anggota keluarga baru itu akan banyak sekali berinteraksi dengan kami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x