Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Content Writer

Teknologi Pangan | Content Writer | 0896-5747-1513 | efab22@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Ragam Alasan Mengapa Harus Mengikuti Mandiri Jogja Marathon

21 Mei 2019   23:24 Diperbarui: 21 Mei 2019   23:54 0 1 1 Mohon Tunggu...
Ragam Alasan Mengapa Harus Mengikuti Mandiri Jogja Marathon
Peserta Mandiri Jogja Marathon | Foto: Kompas Olahraga

Sedikit tentang Jogja

Mendengar nama Jogja, hal yang pertama sekali terlintas di dalam benak adalah kehangatan dan keramahtamahan masyarakatnya. Hal lain yang mengikuti tentu saja dari segi keindahan berbagai destinasi wisata serta kuliner yang tak berkesudahan. Tidak salah memang jika Jogja selalu saja menjadi pilihan traveller baik domestik maupun mancanegara untuk segera disambangi.

Candi Borobudur, Candi Prambanan, pantai, jalan Malioboro surganya belanja bagi para pengunjung, Keraton, Goa, Tebing Breksi, Hutan Pinus dan masih banyak lagi lokasi lain adalah sederet tempat-tempat yang wajib dikunjungi saat menapakkan kaki di Jogja.

Jogja seperti memiliki sihirnya sendiri. Dia menebar rindu dan mengajak mereka yang pernah singgah untuk datang kembali. Lagi, dan lagi.

Mengenal Arti Kata Lomba

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, lomba diartikan sebagai adu kecepatan, ataupun adu keterampilan.

Pada umumnya, sebuah perlombaan diakhiri dengan lahirnya seorang pemenang dan sederet hadiah menarik sebagai pemberi semangat kepada yang menang untuk terus mempertahankan kemampuan diri, juga memberi semangat kepada yang kalah untuk terus memperbaiki diri agar memiliki kesempatan yang sama dikemudian hari untuk mendapatkan hadiah tersebut. Hadiah ini juga berperan sebagi motivator kepada sebagian calon peserta untuk dapat memberikan yang terbaik pada saat lomba berlangsung.

Menelisik Makna dari "Lebih Dari Sekedar Lomba" 

Lalu bagaimana jadinya jika sebuah lomba diselenggarakan di Jogjakarta dengan konsep sport tourism yang fun dengan ragam hadiah yang sangat menarik sebagaimana yang diselenggarakan oleh Mandiri Jogja Marathon ini?

Ada beberapa alasan yang membuat Mandiri Jogja Marathon berbeda dengan ajang yang sama. Perbedaan ini pulalah yang mendasari lahirnya tajuk "Lebih Dari Sekedar Lomba" yang diadakan  di tahun 2019 ini, apa saja?

  • Jaminan Asuransi dari Axa Mandiri

Seluruh peserta yang mendaftarkan diri dalam ajang Mandiri Jogja Marathon secara otomatis sudah terlindungi dalam program asuransi AXA Mandiri. Asuransi kecelakaan diri ini meliputi pertanggungan kematian akibat kecelakaan selama mengikuti lomba yang berlaku.

  • Harga tiket yang terjangkau

Untuk ragam keunggulan yang ditawarkan Mandiri Jogja Marathon, harga tiket tergolong murah, belum lagi ditambah adanya promo bagi calon peserta yang menggunakan kartu debit Mandiri.

Adapun harga yang ditawarkan adalah:

  • Jarak Full Marathon 42K sebesar Rp 350.000 dengan promo diskon Mandiri debit online sebesar 30%
  • Jarak Half Marathon 21K sebesar Rp 245.000 dengan promo diskon Mandiri debit online sebesar 30%
  • Jarak 10K sebesar Rp 140.000 dengan promo Mandiri debit online diskon 30%
  • Jarak 5K sebesar Rp 105.000 Mandiri debit online diskon 30%
  • Diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai negara

Ingin merasakan sensasi berlomba dan berlari bersama bule? Mandiri Jogja Marathon dapat menjadi wadah yang tepat untuk merealisasikan keinginan tersebut karena terdiri dari 7000an lebih peserta dari 9 negara!

  • Peserta berkesempatan untuk menikmati keindahan desa-desa di Joga 

Bagi peserta yang akan berlomba di jarak Full Marathon 42K bahkan dapat menikmati keindahan 13 desa di Jogja, 3 destinasi wisata yang menakjubkan, suguhan pemandangan alam yang sejuk dengan nuansa pedesaan.

  • Disemangati oleh penduduk lokal yang hangat dan ramah

Sebagaimana yang sering ditemui pada masyarakat Jogja, ramah tamah adalah hal yang menjadi "wajah" seluruh masyarakat. Jadi, jangan heran jika selama perjalanan kamu juga akan mendapatkan penyemangat dadakan dari masyarakat sekitar.

  • Disuguhi dengan kesenian lokal di beberapa rute tertentu

Di rute tertentu, peserta dapat pula menikmati kesenian lokal yang disuguhkan oleh warga sebagai bagian dari pengenalan budaya lokal dan penyemangat peserta lomba.

  • Lelah yang terhapus oleh ragam pilihan kuliner

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari makan usai berlari dengan jarak yang sangat jauh. Beristirahatlah sebentar kemudian sisihkan waktu bersama dengan orang terdekat untuk berburu berbagai pilihan kuliner.

Jika kebetulan acara ini adalah ajang liburan keluarga pula, maka panitia juga bekerja sama dengan berbagai hotel yang tersedia di sekitar venue dengan tawaran diskon hingga 55%!

  • Ornamen hiasan medali yang cantik

Untuk menghilangkan rasa bosan peserta, ornamen yang terdapat pada medali dibuat dengan sangat cantik. Kali ini, relief candi Prambanan menjadi pilihan untuk dipertontonkan pada seluruh peserta yang berhasil tiba di garis finish dan menyelesaikan seluruh tantangan yang telah disediakan.

  • Terjaminnya faktor pendukung keselamatan peserta lari

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2