Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Content Writer | https://www.anabutarbutar.com/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Fakta Menarik tentang Harbolnas

12 Desember 2017   15:18 Diperbarui: 12 Desember 2017   15:27 1451 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Fakta Menarik tentang Harbolnas
Hari Belanja Online Nasional | Foto: bisnis.tempo

Yihaaa... Harbolnas kembali lagi. 

Tau Harbolnas kan? Itu, lho! Hari Belanja Online Nasional. Buat cewe-cewe yang doyan belanja, ini hari yang paling tepat untuk memilih beragam benda yang lagi dibutuhkan ataupun yang sedang diinginkan meski tak dibutuhkan dengan harga yang benar-benar diluar dugaan. 

Eh, ngomong-ngomong tentang Harbolnas, ada beberapa hal yang menarik tentang Harbolnas lho. Apa saja?

1. 53% Pemburu Harbolnas adalah PRIA!

Nah lho! Selama ini wanitalah yang selalu jadi sasaran tiap kali terdengar kata diskon bukan? Ketika kata diskon terucap, mata para lelaki pasti memandang tajam pada wanita dengan tatapan seolah menyampaikan "Hmm. Giliran denger diskon aja, bahagia lo!" Iya kan? Iya kan? 

Ternyata, berdasarkan survey yang dilakukan oleh salah satu e-commerce di Indonesia, konsumen pada saat Harbolnas sebanyak 53% adalah pria dan sisanya adalah wanita. Ohhh... jadi selama ini wajah bete yang kalian tunjukkan ketika menemani wanita berbelanja itu adalah kamuflase ya? Hmmm. Cukup tau!

2. Susah Ngerem

Ya namanya juga harga terjangkau ya, yang tadinya tak suka jadi suka. Yang awalnya rencanya hanya mau lihat-lihat jadi keterusan dan tau-tau isi keranjang sudah terlalu banyak sampai-sampai kesulitan untuk menyaring mana yang harus dikeluarkan mana yang harus masuk ke "meja kasir".

3. Bukan yang Dibutuhkan, yang penting harganya murah

Prinsip yang selama ini selalu dipegang oleh Mamak "beli sesuatu yang dibutuhkan, bukan yang diinginkan" sebenarnya cukup ampuh untuk menahan hasrat diri dalam berbelanja. Namun kasus ini tak berlaku saat di Harbolnas. Produk didiskon hingga 95%, siapa yang tidak tergiur? Alhasil, meskipun tak butuh, yang penting harganya murah ya sudah, sikat saja. Nanti-nanti juga pasti perlu. Nantinya tidak tahu kapan. 

4. Air mata seusai belanja

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan