Awan Kumulus
Awan Kumulus Pegawai Swasta

efab22@yahoo.com 089657471513

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Karyawan dengan Gaji 15M, Silahkan Ikutan Nangkring LPS Jika Tidak Ingin Menyesal!

11 Agustus 2017   23:46 Diperbarui: 12 Agustus 2017   00:14 252 1 2
Karyawan dengan Gaji 15M, Silahkan Ikutan Nangkring LPS Jika Tidak Ingin Menyesal!
Sumber foto: kompasiana.com

Bersama Kompasiana, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengadakan acara yang kerap disebut Nangkring. Mengusung tema Bijak Mengelola Finansial untuk Kemajuan Usaha, LPS memberi kesempatan kepada kompasianer yang berjibaku mengembangkan bisnis miliknya untuk bertukar pikiran ataupun meminta pendapat dan tips-tips yang ala LPS yang harus dilakukan agar bisnis bisa semakin berkembang. Acara ini diselenggarakan di Artotel Thamrin Jakarta, Sabtu 12 Agustus 2017 dimulai pukul 12.00 WIB.

Meski tema yang diangkat terkesan fokus pada pengembangan usaha, namun, salah satu artikel yang diposting oleh Kompasiana juga cukup menarik untuk dibahas, Gaji Bulanan Cuma Numpang Lewat? Kamu Perlu Datang ke Acara Ini! Yang saya tangkap dari judul ini adalah, bagi karyawan dengan penghasilan bulanan, memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri dan management keuangannya agar gaji bulanannya tidak masuk kategori baru gajian, gajian habis.

Gaji karyawan yang seperti ini biasanya berjumlah 15M, artinya, tanggal 15 Minjem lagi. Banyak alasan di balik kurangnya gaji bulanan yang diterima karyawan, apakah itu karena ketidakmampuan mengontrol diri terhadap godaan discount di mall, terlalu banyak melihat e-commerce, gengsi tinggi; bela-belain makan di resto atau cafe yang lagi viral hanya untuk posting di Ig atau cek in di Path, ikutan nonton di bioskop biar dibilang kekinian, macem-macem! Phiuuh!

Yang bikin herannya, setelah mengeluarkan duit dan pulang ke rumah lalu cek dompet, nanya sendiri, Ya Allah, aku tadi ngapain sihhhh sampe habisin segini? *Nangis. Lalu berjanji pada diri sendiri, oke bulan ini gue engga akan ke mall lagi. Engga akan shopping lagi, engga akan ke cafe lagi! Janji! Begitu keluar dari rumah, udah lupa sama janjinya. Halah! Ujung-ujungnya, pertengahan bulan hingga akhir bulan kalap minjem sana sini. Awal bulan langsung habis lagi ditagihin utang sama temen-temennya. Ya gitu aja terus sampe tua. Bye bye tabungannn...

Nah, LPS ngadain acara yang tepat banget nih untuk solusi bagi kaum karyawan dengan gaji 15M. Apa sih yang harus kamu lakuin agar terhindar dari yang namanya godaan discount terkutuk? Sudah ikutan, belum?? Besok tanya ya, mumpung masih muda. Masih ada kesempatan nabung. Biar engga keburu nyesel. Peace!


Bekasi, 11 Agustus 2017

Awan Kumulus