Mohon tunggu...
Eduardus Fromotius Lebe
Eduardus Fromotius Lebe Mohon Tunggu... Dosen - Penulis dan Konsultan Skripsi

Menulis itu mengadministrasikan pikiran secara sistematis, logis, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tugas Ceramah

25 September 2021   12:58 Diperbarui: 3 Oktober 2021   16:36 34 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tugas Ceramah
Ilustrasi Ceramah (sumber: duniapendidikan.co.id)

A. Contoh ceramah

Yth. Bapak kepala sekolah SMAK Regina Pacis
Yth. Bapak/ ibu guru dan seluruh staf  SMAK Regina Pacis, dan
Yang saya cintai teman-teman seperjuangan.

Selamat pagi untuk kita semua.....
Pertama-tama kita patut bersyukur kepada Tuhan yang mahakuasa karena atas berkat dan Rahmat-Nya, kita semua diberi kesehatan yang luar biasa.

Bapak/ibu guru dan teman-teman terkasih, hari-hari ini kita masih berhadapan dengan masalah covid-19. Hal ini tentu membatasi interaksi,  termasuk terhambatnya proses pembelajaran di sekolah kita yang tercinta ini. Proses pembelajaran kita terpaksa berlangsung secara online baik melalui google classroom maupun edmodo.

Bapak/ibu guru dan teman-teman terkasih, dalam kondisi yang serba  sulit ini, proses pembelajaran harus tetap berjalan secara maksimal dan efektif. Guru-guru telah berkontribusi dalam menjalankan proses pembelajaran walaupun secara online. Oleh karena itu, kita sebagai siswa harus berinisiatif untuk terus berusaha dan belajar agar memahami materi yang diajarkan oleh guru-guru kita.

Bapak/ibu guru dan teman-teman terkasih, saya sangat memahami bahwa kita semua tidak nyaman dengan proses pembelajaran seperti ini. Namun, kita harus tetap semangat untuk menyambut masa depan yang lebih baik. Untuk itu, saya akan membagikan tips-tips belajar online yang efektif dan efisien di Masa pandemi. Yang pertama, siapkan ruangan khusus untuk belajar online. Kedua, buat jadwal belajar online yang konsisten. Ketiga, pastikan internet kalian stabil selama belajar online. Keempat, siapkan minum dan makanan ringan jika diperlukan. Kelima, selesai belajar online, buat ringkasan evaluasi belajar.

Bapak/ibu guru dan teman-teman terkasih,  mungkin kita punya cara masing-masing agar pembelajaran online menyenangkan. Lakukanlah cara tersebut jika bermanfaat dalam proses pembelajaran online. Marilah kita semua tetap semangat belajar dan tetap menjaga kesehatan.

Bapak/ibu guru dan teman-teman terkasih,
di akhir sambutan saya ini, besar harapan bahwa kita senantiasa tetap dilindungi oleh Tuhan yang maha esa. Semoga badai pandemi covid-19 yang sedang kita hadapi ini cepat berlalu. Jaya sekolah ku, Jayalah Regina Pacis.
Sekian dan terimakasih.

B. Isi Ceramah

Isi ceramah adalah agar membagikan tips-tips belajar online yang efektif dan efisien di Masa pandemi. Pertama, siapkan ruangan khusus untuk belajar online. Kedua, buat jadwal belajar online yang konsisten. Ketiga, pastikan internet kalian stabil selama belajar online. Keempat, siapkan minum dan makanan ringan jika diperlukan. Kelima, selesai belajar online, buat ringkasan evaluasi belajar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan