Mohon tunggu...
Eddy Salahuddin
Eddy Salahuddin Mohon Tunggu... Indonesia

Menulis menghibur diri dan mengungkapkan rasa dengan hati dan jiwa yang terdalam. Berjuang demi generasi.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Penilaian Tengah Semester Daring

21 September 2020   09:55 Diperbarui: 21 September 2020   09:58 26 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penilaian Tengah Semester Daring
ilustrasi: ivoox.com

Senin hari ini, 21 sampai dengan 25 September 2020 pelaksanaan penilaian tengah semester (PTS) sesuai jadwal  dilaksanakan secara daring. Sejumlah langkah persiapan menghadapi PTS sudah dilakukan dengan menyiapkan jadwal, membuat kisi-kisi dan soal serta mengugahnya ke web sekolah. Web sekolah, digunakan semua guru mata pelajaran yang telah mempersiapkan segala sesuatunya.

Penggunaan web tersebut dilakukan dengan terlebih dahulu mendaftrkan akun dan membat kata sandi. Setelah mendaftar, baik guru dan siswa bisa langsung masuk dan bergabung untuk melakukan aktivitas pembelajaran dan penilaian.

Beberapa hari yang lalu, saya sudah membuat sejumlah soal berbentuk pilihan ganda dan uraian. Dengan web yang disiapkan ini, siswa bisa membuka materi pembelajaran dan mengerjakan berbagai tugas mapel. Selain itu, mereka juga bisa melihat jadwal mata pelajaran dan  jadwal PTS setiap hari.

Para guru dimanjakan dengan tidak lagi repot mengoreksi jawaban soal pilgan karena sudah diperiksa secara otomatis oleh sistem.  Akan tetapi, soal uraian masih perlu diperiksa secara manual. Jumlah soal yang diujikan sebanyak 15 soal pilhan ganda dan 5 soal uraian untuk mapel noneksakta. Sedangkan mapel eksakta lebih sedikit jumlah soalnya.

Pertimbangan melaksankan PTS daring atau dari rumah sudah dipikirkan dan disampaikan kepada pihak terkait, yaitu Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Bangka Belitung dan pemberitahuan kepada para orang tua siswa.

Penting sekali dipastikan seluruh siswa sudah mendaftar dan bisa bergabung di web sekolah tersebut. Jika ada siswa yang mengalami kendala dalam mendaftar dan bergabung, sekolah bisa membantu siswa yang bersangkutan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x