Mohon tunggu...
EDRIC WANG
EDRIC WANG Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya adalah membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Gladi Hominisasi 7

20 Mei 2022   08:38 Diperbarui: 20 Mei 2022   09:09 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada saat sebelum Gladi Hominisasi 7 yang diadakan oleh Universitas Katolik Parahyangan, saya diberikan tugas yaitu untuk menelaah dan memilih lirik dalam lagu Indonesia Raya 3 Stanza, setelah itu, saya ditugaskan untuk memberikan alasan kenapa saya memilih salah satu lirik lagu tersebut, dan mengapa lirik tersebut menarik bagi saya. 

Pada saat Gladi Hominisasi 7, saya banyak belajar hal hal baru, dan bertemu dengan teman teman yang belum saya kenal sebelumnya. saya juga dapat melihat perbedaan perbedaan budaya yang dimiliki oleh setiap mahasiswa dan bagaimana cara budaya tersebut diterapkan, mulai dari logat bahasa, cara pengejaan, dll. 

logika dan bahasa menjadi salah satu hal yang penting untuk setiap warga negara terapkan dalam kehidupan sehari hari, karena hal tersebut dapat meningkatkan sifat toleran, membuat lingkungan masyarakat yang asri, ikatan kekeluargaan menjadi semakin kuat, dll. apabila logika dan bahasa tidak diterapkan, maka sifat toleran dan kata kata yang dikeluarkan akan tidak bagus, seperti caci maki, mensakiti perasaan orang lain, dll. 

setelah saya mengikuti gladi Hominisasi, saya mendapatkan beberapa hal hal baru untuk diri saya, yaitu melatih diri saya untuk semakin percaya diri, meningkatkan kemampuan public speaking saya, mengetahui apa yang perlu dan tidak perlu dilakukan pada saat presentasi. 

kemampuan public speaking dan cara presentasi tersebut yang akan saya coba terapkan dan kembangkan pada saat kuliah. saya juga akan berusaha untuk lebih berfikir secara lebih jauh, dan mencoba untuk lebih open minded agar kemampuan beripikir saya berkembang, dan saya juga akan lebih berhati hati dalam memilih bahasa agar tidak menyinggung orang, mengucapkan kata kata yang kurang tepat, dan memilih kata kata yang lebih dapat dimengerti oleh khalayak banyak. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun