Mohon tunggu...
Edison Tobing
Edison Tobing Mohon Tunggu... -

Saya seorang ayah dari anak lelaki semata wayang. Kini saya hidup seorang diri karena anak saya kuliah di tempat yang jauh.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Belanja Online di bukalapak.com Tidak Nyaman

4 Agustus 2014   05:13 Diperbarui: 18 Juni 2015   04:30 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pada tgl 21 Juli 2014 saya melakukan pembelian aksesoris hp di bukalapak.com dengan nomor transaksi: 140721134634. Seluruh pembayaran sudah saya lakukan secara penuh dan lunas sesuai dengan apa yang tercantum di website bukalapak.com tempat saya melakukan belanja online tersebut.

Melihat cara pembayaran yang terkesan aman maka saya tanpa ragu mentransfer biaya pembelian tersebut termasuk biaya pengiriman ekspedisinya (menggunakan jasa JNE). Bukan kali ini saya belanja melalui internet dan saya tahu persis estimasi lama pengiriman barang dengan menggunakan paket reguler ke alamat saya.

Saya sudah berusaha untuk menghubungi penjual melalui halaman percakapan yg tersedia di bukalapak.com dan telah melaporkannya kepada admin bukalapak.com tapi tidak mendapatkan jawaban yang membuat saya bisa menerima hal ini.

Dari mulai saya melakukan pembayaran secara lunas, dan sampai saat menuliskan hal ini saya tidak pernah menerima barang yang sudah saya bayar secara lunas tersebut dan uang saya juga tidak tahu rimbanya.

Kesabaran saya mencapapai batasnya, setelah untuk yang kesekian kalinya saya mengirim email kepada admin bukalapak.com dan yang terakhir memberikan jawaban yang sama sekali tidak membuat saya bisa menerima kenyataaan ini adalah CS bukalapak.com yang bernama “Ayu Setiawati”, yang mengatakan kalau hal tersebut belum diketahui oleh bukalapak.com apakah kesalahan diakibatkan oleh penjual ataupun pihak ekspedisi (JNE) sehingga barang yg sudah saya bayar tidak saya terima.

Saya telah sampaikan berkali-kali kalau pembicaraan sudah dilakukan dengan
penjual yang tidak bertanggung jawab itu, dan agar uang saya dikembalikan dengan segera karena barang tidak pernah saya terima, tapi menurut customer service bukalapak.com “Ayu Setiawati”, kesalahan bisa saja terjadi akibat kelalaian penjual atau pihak ekspedisi.


Sudah saya katakan kalau itu bukan urusan saya, dan yang saya tahu saya belanja online pada bukalapak.com dan uang saya harus dikembalikan karena saya tidak pernah menerima barang yang sudah saya lunasi tersebut.

Sekedar informasi, dua hari setelah melakukan pembayaran di bukalapak.com saya juga ada juga belanja online di elevenia.com dan pesanan saya sudah diterima sesuai dengan estimasi lama pengiriman yang tertera jelas pada ekpedisi yang sama (JNE). Saya sudah lama mengirim barang ataupun menerima kiriman barang menggunakan jasa ekspedisi JNE dan baru kali ini mengalami hal seperti ini setelah belanja online di bukalapak.com

Harap untuk mempertimbangkan belanja online di bukalapak.com karena sudah banyak media sejenis yang lebih dapat dipercaya dan bertanggung jawab.

Salam.
Edison Tobing

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun