Mohon tunggu...
Edi Sukoco
Edi Sukoco Mohon Tunggu... musik, olahraga, entertainment

Mencurahkan isi hati dengan tulisan dari pada berdiam diri tanpa gagasan

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Siapakah Pengganti Didi Kempot?

27 Mei 2020   20:46 Diperbarui: 13 Juni 2020   19:15 413 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapakah Pengganti Didi Kempot?
Poster Didi Kempot

Siapa yang tak kenal Artis Campursari Didi Kempot.Pencipta lagu sekaligus Penyanyi Kelahiran Solo Jawa Tengah ini telah meninggal dunia 5 Mei 2020 akibat serangan jantung.Sontak kabar duka itu menjadi ramai diberbagai media televisi dan media sosial di tanah air bahkan di luar negeri.Kabar duka juga dirasakan para fans Didi Kempot yang tergabung dalam 'Sobat Ambyar' maupun 'Kempoters'.

Setelah meninggalnya Sang Maestro Campursari Didi Kempot banyak yang menginginkan ada generasi penerusnya.Tak sedikit juga banyak para' Sobat Ambyar ' dan'Kempoters' (julukan fans Didi Kempot) berspekulasi bahwa sang penabuh Kendang Band Lare Jawi Dory Harsa (sebelum hengkang ) untuk meneruskan karya sang Maestro.

Dory Harsa memang dikenal mempunyai sosok tampan dan belakangan ini dikabarkan dekat dengan penyanyi Nella Karisma asal Kediri Jawa Timur.Dory Harsa memang sudah lama menjadi penabuh kendang Didi Kempot semenjak masih sekolah.Pertemuan Dory Harsa dan Didi Kempot terjadi karena ayah Dory dan Didi Kempot bersahabat.

Tak jarang bila ada konser Didi Kempot selalu Dory Harsa diajak bernyanyi bersama menemani sang Maestro.Bahkan Didi Kempot membuat lagu yang berjudul 'Kangen Nikeri' untuk Dory Harsa yang membuat nama Dory Harsa semakin melambung.

Didi Kempot juga berhasil mengorbitkan Arda.Bocah penyandang tuna netra asal Klaten Jawa Tengah. Arda juga digadang gadang fans Didi Kempot untuk bisa melanjutkan karya atau sebagai penerus sang Maestro.

Singkat cerita pertemuan Didi Kempot dengan Arda terjadi di Klaten Jawa Tengah.Waktu itu Didi Kempot pas tampil di hajatan sebagai bintang tamu untuk memeriahkan hajatan di tempat itu.

Orang tua Arda menghampiri Didi Kempot dan bicara kalau anaknya kepingin menyumbang lagu.Karena Pakde Didi Kempot penasaran dengan suara Arda ,tentu saja dengan senang hati Didi Kempot memberi kesempatan kepada Arda,apalagi melihat anak itu sebagai penyandang tuna netra.

Didi Kempot langsung tertarik dengan vocal Arda.Setelah itu karena begitu simpati kepada anak itu Didi Kempot mengajak Arda untuk diajak rekaman studio dan dibuatkan lagu juga ciptaan Didi Kempot yang berjudul 'Tatu'.

Dari pertemuan singkat itu nama Arda semakin dikenal kalayak luas,termasuk para 'Sobat Ambyar dan Kempoters'.Setelah lagu 'Tatu' menjadi hits Didi Kempot kembali mengajak Arda untuk rekaman lagi juga membawakan ciptaan Didi Kempot yang berjudul 'Ora Biso Mulih'.lagu itu juga tak kalah hits dengan lagu sebelumnya. Apalagi lagu Ora Biso Mulih pas banget disituasi sekarang ini karena Pandemi Covid -19 untuk Lebaran tahun ini sesuai anjuran Pemerintah dilarang mudik.

Setelah Dory Harsa dan Arda muncul kabar terbaru bahwa Staso Kempot adalah sosok yang akan meneruskan dan melanjutkan karya Didi Kempot.Informasi yang dihimpun dari warganet Staso Kempot adalah putra sulung Alm.Didi Kempot dengan wanita bernama Dian Ekawati.

Sosok Dian Ekawati disebut sebut sebagai model dalam salah satu video klip 'Stasiun Balapan' punya Alm.Didi Kempot.Di video itu keduanya nampak bersama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x