Mohon tunggu...
Edy Amasanan
Edy Amasanan Mohon Tunggu... aktivis PMII Cabang Kupang

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Isi Waktu Liburan, Inilah yang Dilakukan Mahasiswa Prodi Administrasi Negara FISIP-UNDANA Kupang

26 Juni 2019   20:08 Diperbarui: 27 Juni 2019   01:47 0 0 0 Mohon Tunggu...
Isi Waktu Liburan, Inilah yang Dilakukan Mahasiswa Prodi Administrasi Negara FISIP-UNDANA Kupang
Foto: Mahasiswa Prodi Administrasi Negara-FISIP UNDANA dan anak-anak Panti Asuhan Katolik Yayasan Sonaf Maneka


Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara,Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik Undana Kupang angkatan 2017 kunjungi panti asuhan Katolik-Yayasan Sonaf Maneka, Kelurahan Lasiana-Kecamatan Kelapa Lima, Rabu (26 Juni 2019).

Ketua panitia, Umbu Jefri Cornelius Imanuel Nomleni kepada media mengatakan tujuan dilakukan kegiatan ini adalah sebagai upaya peduli terhadap saudara sebangsa dengan berbagi dari kekurangan  yang ada, Juga sebagai agenda mengisi liburan dan syukuran atas kebersamaan mereka selama 2 tahun berkuliah.

" Tujuan dilakukan kegiatan ini sebenarnya selain sebagai bentuk kepedulian kami terhadap adik-adik panti asuhan ini, juga kami lakukan untuk mengisi hari liburan dan syukuran atas 2 tahun  kami bersama di program studi administrasi negara, FISIP UNDANA Kupang terhitung sejak 2017. Jika banyak teman-teman yang mengisi liburan dengan mengunjungi tempat wisata maka kami berpikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan mengunjungi panti asuhan ini." Ucap mahasiswa semester 4 FISIP UNDANA itu

Lebih lanjut Umbu berharap semoga apa yang dilakukan hari ini sedikit membantu adik-adik panti dan semoga panti asuhan katolik-Yayasan Sonaf Maneka semakin maju serta adik-adik semakin tekun dalam menuntut ilmu.

" Saya berharap semoga dengan sedikit pemberian kami ini dapat bermanfaat bagi adik-adik panti dan semoga panti asuhan ini semakin maju serta tetap menjadi rumah yang nyaman bagi adik-adik agar tekun belajar demi tercapainya cita-cita mereka". Tutup pria yang akrab disapa Uje itu.

Foto: saat sesi game bersama anak-anak Panti Asuhan Sonaf Maneka
Foto: saat sesi game bersama anak-anak Panti Asuhan Sonaf Maneka
Sementara itu ketua panti asuhan katolik-Yayasan Sonaf Maneka, Maria Imaculata mengapresiasi kegiatan positif ini dan berharap semoga kebersamaan yang dibangun mahasiswa Undana Kupang ini tetap terjalin sampai bersama-sama meraih kesuksesan.
" Saya selaku ketua panti sangat berterima kasih kepada adik-adik dari jurusan Administrasi Negara,FISIP UNDANA yang sudah peduli dengan anak-anak disini dan semoga kebersamaan mereka tidak hanya saat kegiatan seperti ini, namun tetap terjaga sampai wisuda nanti. Dari awal kegiatan tadi saya sangat terharu dengan kekompakan adik-adik mahasiswa, dan anak-anak panti terlihat bahagia sekali saat sesi game tadi". Tutur Imaculata

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan Mahasiswa Prodi Administrasi Negara, Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik UNDANA Kupang khusunya kelas A.

Penulis: EA