Mohon tunggu...
Eddo Pratama
Eddo Pratama Mohon Tunggu... Eddo Pratama

Jadilah diri sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Google Bermanfaat, Namun Bisa Menjadi Jahat !

21 Juni 2021   01:49 Diperbarui: 21 Juni 2021   01:52 80 2 0 Mohon Tunggu...

Apa yang dilakukan konsumen ketika Anda ingin membeli sesuatu secara online? Di mana mereka mendapatkan informasi tentang produk yang akan dibeli? Jawabannya adalah Mbah Google.

Ini telah menjadi kebiasaan calon konsumen untuk menemukan informasi produk yang akan dibeli melalui mesin pencari Google. Menurut penelitian Adweek, sebanyak 81 persen konsumen mencari informasi produk terlebih dahulu di Google, kemudian memutuskan pembelian.

Apa yang terjadi jika produk Anda tidak muncul dalam hasil pencarian google? Tentu saja calon konsumen dapat dengan mudah beralih ke produk yang mereka lihat dalam hasil pencarian Google.

Google tidak hanya berguna untuk pribadi dan bisnis. Situs web ini juga memiliki manfaat sosial yang dapat dirasakan oleh semua tingkatan masyarakat. Manfaat situs web untuk komunitas pertama adalah sebagai sumber informasi. Di kemajuan teknologi ini, masyarakat menghabiskan sebagian besar waktunya di dunia maya. Salah satu kegiatan terbanyak yang dilakukan oleh rakyat Indonesia adalah membaca artikel

Memiliki segudang manfaat yang dapat dirasakan oleh siapa pun. Anda dapat menggunakan google untuk keuntungan pribadi seperti menuangkan pendapat dan pengalaman. Google juga dapat digunakan untuk kepentingan komersial perusahaan. Google secara umum juga dapat menguntungkan situs web melalui layanan publik dan layanan informasi.

Saat ini penggunaan Google telah menjadi hal yang sangat populer dan terus tumbuh tanpa berhenti dalam kehidupan manusia hari ini, apalagi untuk milenium. Internet menawarkan akses mudah ke mekanisme informasi dan kenyamanan untuk berkomunikasi, ini dapat menyebabkan mengapa orang-orang di seluruh dunia dapat menjadi pecandu internet.

Terdapat Manfaat yang sangat besar yang dirasakan oleh pengguna Internet dalam kehidupan sehari-hari tidak perlu diragukan. Namun, ada kekhawatiran tentang efek negatif yang berkembang seiring dengan pertumbuhan Internet, seperti kurangnya kontrol atas sumber informasi, kebocoran keamanan dan privasi pengguna, untuk menjadi kecanduan internet. Jadi kesimpulan dari segudang keuntungan dan manfaat, ada dampak buruk juga, sehingga kebijaksanaan dalam menggunakannya harus di terapkan.

VIDEO PILIHAN