Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Administrasi - Pencinta Dunia Literasi

Kecintaannya pada dunia literasi membawanya suntuk berkiprah di bidang penulisan artikel dan buku. Baginya, hidup yang berguna adalah hidup dengan berbagi kebaikan, antara lain, melalui karya tulis.

Selanjutnya

Tutup

Karir Artikel Utama

Inilah yang Perlu Anda Kuasai agar Sukses dalam Wawancara Kerja!

26 Oktober 2021   21:05 Diperbarui: 27 Oktober 2021   10:00 741 37 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi wawancara kerja di perusahaan. Sumber: Pexels.com

Wawancara kerja. Mendengar atau membaca kata itu, barangkali segera akan terbayang ketika Anda sedang duduk di kursi, berhadapan dengan satu atau lebih pewawancara. Anda mungkin merasa mantap, mungkin juga merasa grogi menjalaninya.

Jika Anda sudah pernah mengikuti wawancara kerja, seperti apa rasanya? Apakah kemudian Anda sukses atau belum berhasil? Jika belum, saya akan tuliskan tentang hal-hal apa yang perlu dipersiapkan sebelum Anda menjalani wawancara kerja.

Lakukan Persiapan

Tidak ada siapa pun yang membawa Anda kepada kesuksesan dalam wawancara dan diterima bekerja di perusahaan idaman, kecuali diri Anda sendiri. Ya, Anda mesti mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum wawancara berlangsung.

Berikut ini akan kita bahas tentang cara mengenali perusahaan, arti penting wawancara kerja, persiapan wawancara, dan materi pertanyaan yang sering muncul saat wawancara berdasarkan beberapa sumber literatur mengenai tema ini. Mari kita telisik satu per satu.

Pertama, mengenali perusahaan dan pekerjaan.  

Sebelum melakukan wawancara, Anda perlu mengetahui perusahaan dan pekerjaaan yang Anda harapkan. Bagaimana caranya?

Anda bisa mendapatkan informasi tentang perusahaan itu melalui berbagai sumber informasi. Misalnya melalui website resmi perusahaan, majalah, facebook, dan buletin perusahaan.

Ada juga bisa bertanya tentang perushaan tersebut kepada orang yang bekerja di situ atau yang mengetahui dengan baik perusahaan tersebut.

Beberapa hal yang perlu diketahui, antara lain, apa core business perusahaan tersebut. Lalu, apa tugas dan tanggung jawab pekerjaan yang Anda lamar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan