Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Administrasi - Pencinta Dunia Literasi

Kecintaannya pada dunia literasi membawanya suntuk berkiprah di bidang penulisan artikel dan buku. Baginya, hidup yang berguna adalah hidup dengan berbagi kebaikan, antara lain, melalui karya tulis.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Keluar dari Zona Nyaman, Memangnya Berani?

20 Oktober 2021   18:36 Diperbarui: 20 Oktober 2021   23:35 201 33 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustras zona nyaman | Sumber: Shutterstock.com/WindNight 

Pada umumnya orang cenderung melakukan segala sesuatu yang biasa dilakukan, yang rutin, yang itu-itu saja. Kalau pun ada perubahan, perubahan tersebut kecil saja. 

Orang merasa baik-baik saja karena tidak ada yang demikian sulit dan menantang yang harus dihadapi atau ditangani. Maka, segala sesuatunya menjadi biasa-bisa saja.

Kebiasaan melakukan kegiatan atau pekerjaan tanpa banyak perubahan bahkan monoton berarti kita sudah membiarkan diri kita berada di zona nyaman.

Sepuluh Tema Menarik

Akan tetapi, setiap orang jauh di dalam hati kecilnya tentu ingin juga mencoba sesuatu yang baru dan menantang, apakah itu berkaitan dengan pekerjaan, petualangan, cara berpikir, dan sebagainya. Dengan tantangan baru itu, orang akan mendapatkan pengalaman baru dan mendapatkan penguatan bahwa dia bisa melakukannya.

Hal-hal seperti itulah yang dibahas di dalam buku serial Chicken Soup for The Soul yang kita review kali ini. 

Saya yakin Anda tahu serial yang terkenal ini, bukan? Banyak pembaca mendapatkan manfaat dan inspirasi dari setiap serialnya.

Serial Chicken Soup for The Soul yang kita bahas berjudul Keluar dari Zona Nyaman, sebuah buku terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, cetakan kedua, Juni 2021. Cetakan pertamanya Oktober 2021. Editor sekaligus yang ikut menulis artikel di buku terjemahan ini adalah Amy Newmark.

Buku
Buku "Keluar dari Zona Nyaman" dok.pribadi).

Seperti serial lainnya, buku ini pun hadir dari kumpulan tulisan para penulis dari berbagai penjuru dunia. Mereka mengirimkan karyanya ke alamat yang diberikan oleh tim penyusun buku dan setelah dinyatakan lolos seleksi, barulah dimuat di buku serial ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan