Mohon tunggu...
Eca Marlina
Eca Marlina Mohon Tunggu... Lainnya - Travelling keliling dunia adalah cita-citaku
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pecinta jalan-jalan, bercita-cita untuk menjadi sukses, dan menginspirasi sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Lagi dan Lagi, Bakti PT IMIP di Tengah Pandemi Covid-19 untuk Sulawesi Tengah

4 Agustus 2021   16:06 Diperbarui: 4 Agustus 2021   17:02 59 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lagi dan Lagi, Bakti PT IMIP di Tengah Pandemi Covid-19 untuk Sulawesi Tengah
Bantuan ISO tank oksigen untuk Sulawesi Tengah dari PT IMIP. Sumber Foto: Palu Poso

Oksigen menjadi barang yang krusial dan paling dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini. Para pelaku industri diimbau oleh Kementerian Perindustrian untuk memfokuskan produksi oksigen demi kebutuhan medis terlebih dahulu. Bantuan oksigen mulai berdatangan dari pelaku industri yang peduli akan ketersediaan stok oksigen negara.

Salah satunya dari IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park). Setelah sukses menyerahkan bantuan persediaan oksigen ke Tanah Air lewat Menkes Budi Gunadi Sadikin berupa 21 unit ISO tank di awal Juli dan tambahan 5 ISO tank, kini PT IMIP kembali memberikan bakti untuk Sulawesi Tengah. 

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama Kadis PMDPTSP Ir. Christina Sandra Tobondo, menerima kabar pemberian sejumlah bantuan oksigen setelah dijelaskan oleh Halim Mina, Komisaris Utama PT IMIP, pada Jumat (30/7).

Bantuan dari PT IMIP kali ini berupa tabung oksigen berkapasitas 50 kg dan dibagi menjadi dua tahap. Pemberian tahap pertama berupa 100 unit sedangkan tahap 2 juga 100 unit. Total tabung oksigen 50 kg yang diberikan menjadi 200 unit. 

Selain itu ditambahkan pula 1 unit ISO tank oksigen berkapasitas 30 ton serta 200.000 pcs masker kain. Total bantuan 40 ton oksigen ini dikirim dari Morowali ke Palu melalui perjalanan darat. 

"Sesuai jadwal, semalam bantuan oksigen medis itu kami kirimkan dengan menempuh perjalanan darat. Target kami sebelum sore ini sudah tiba di Palu," kata Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP, Dedy Kurniawan, Rabu (4/8).

 Lebih lanjut Dedy Kurniawan mengatakan bantuan dari PT IMIP ini adalah cara perusahaannya berperan secara aktif dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah. 

Dengan adanya bantuan ini, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengutarakan rasa terima kasih kepada pihak PT IMIP karena oksigen-oksigen ini sangat dibutuhkan rumah-rumah sakit di wilayah Sulawesi Tengah yang membutuhkan. 

"Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulteng sangat tinggi saat ini, dengan bantuan oksigen dari PT IMIP akan sangat membantu," kata Gubernur Rusdy Mastura.

Selanjutnya tabung oksigen dari IMIP akan dikelola oleh Dinas Kesehatan untuk didistribusikan. Perlu diketahui, rumah-rumah sakit di Sulteng sangat membutuhkan oksigen kini khususnya yang berada di Kota Palu, Sigi dan Donggala. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x