Mohon tunggu...
Erik Hariansah
Erik Hariansah Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis

Penulis di www.attoriolong.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Suka Koes Plus Sejak Kecil, Baru kenal Setelah Dewasa

7 Oktober 2017   19:09 Diperbarui: 7 Oktober 2017   19:49 673
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

"Begini nasib jadi bujangan

Kemana-mana asalkan suka

Tiada orang yang melarang

Hati senang walaupun tak punya uang, Oo...!!! 2X

Apa susahnya hidup bujangan

Setiap hari slalu bernyanyi

Tak pernah akunya bersedih

Hati senang walaupun tak punya uang, Oo...!!! 2X"

Enak bukan lirik lagu diatas? Pasti sudah familiar dengan lagu tersebut? Namun mungkin tak banyak yang tahu siapa sebenarnya pencipta dari lagu itu, iya kan?

Berceritera soal musik, ketika saya masih kecil, saat saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, saya sering mendengar lagu-lagu yang diputar oleh tetangga, nadanya terasa enak, penggunaan katanya yang baik, dan syair-syairnya menghanyutkan. Saya betul-betul tidak tahu dan tidak peduli siapa pelantun dari lagu-lagu tersebut, yang saya tahu hanya lagu-lagu yang saya suka dengarkan, saya tahu lagu-lagu itu lagu klasik, namun sekali lagi saya tak pernah tahu atau mencari tahu siapa yang mencipta dan menyanyikan.

Hingga ketika saya beranjak memasuki masa SMA, saya mulai mengenal beberapa penyanyi dan grup musik, selain grup atau penyanyi yang eksis pada masa itu, saya juga telah mulai mengenal beberapa grup musik atau penyanyi yang sudah eksis sebelum saya lahir diantaranya Iwan Fals, Koes Plus, Tommy J Pisa, Ebiet G Ad, Dian Piesesa, Betharia Sonata dan masih banyak lagi, namun saya begitu tertarik dengan grup musik Koes Plus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun