Mohon tunggu...
Dzikri Mukhlas
Dzikri Mukhlas Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa itb

Hobi bermain gitar dan bermain basket kesukaan mendengar musik menonton fil

Selanjutnya

Tutup

Diary

Menggapai Mimpi untuk Masa Depan yang Lebih Cerah

7 Maret 2024   12:32 Diperbarui: 7 Maret 2024   12:40 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

                        SURAT PERNYATAAN

           Institut Teknologi Bandung perguruan tinggi negeri ini sangat di minati oleh para calon mahasiswa. Institut Teknologi Bandung menjadi pusat pengetahuan dan inovasi yang gemilang, menonjolkan keunggulan dalam pendidikan, riset, dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai institusi yang berdedikasi tinggi. Institut Teknologi Bandung memelihara semangat keunggulan akademi, menghasilkan para mahasiwa menjadi pemimpin masa depan yang akan membawa perubahan positif bagi bangsa dan dunia.

          Fakultas Teknik di Institut Teknologi Bandung merupakan salah satu yang terkemuka di Indonesia dan bahkan diakui secara internasional. Fakultas ini menawarkan beragam program studi yang mencakup berbagai disiplin ilmu Teknik. Dengan kurikulum yang berkualitas dan tenaga pengajar yang ahli di bidangnya, Fakultas Teknik di Institut Teknologi Bandung telah menghasilkan lulusan yang berprestasi dan kompeten di berbagai industri. Selain itu, fasilitas dan laboratorium yang modern serta kerjasama dengan berbagai lembaga riset dan industri, menjadikan fakultas teknik Institut Teknologi Bandung sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdampak bagi masyarakat dan industri.

          Salah satu prodi di fakultas teknik adalah teknik industri, Program studi S1 Teknik Industri di Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu yang terkemuka di Indonesia dalam bidangnya. Dengan fokus pada penggabungan antara ilmu teknik dan manajemen, program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman yang mendalam tentang sistem industri, proses produksi, manajemen operasi, serta pemecahan masalah dalam konteks industri.

          Saya sebagai anak kedua dari tiga bersaudara mencerminkan pengalaman hidup yang unik dengan nilai-nilai yang saya bawa dari dinamika keluarga. Sebagai anak kedua, saya telah belajar banyak tentang kompromi, kerja sama, dan tanggung jawab. Saya telah tumbuh dalam lingkungan yang penuh dengan kebersamaan. Pengalaman ini telah membentuk saya menjadi individu yang dapat menghargai perspektif orang lain dan memiliki kepekaan terhadap kebutuhan orang di sekitar saya. Saya memiliki ketertarikan yang mendalam pada matematika, fisika, dan ilmu pengetahuan terapan lainnya. Saya menikmati tantangan yang diajukan oleh masalah teknis dan memiliki keterampilan untuk mencari solusi yang efektif. Saya percaya bahwa studi di bidang teknik industri akan memberi saya landasan yang kuat untuk mengembangkan potensi saya dan membuat perbedaan dalam industri

         Ayah saya adalah seorang Direktur yang bergelut di dunia industri menjadi motivasi saya untuk melanjutkan studi di Program studi Teknik Industri. Kegigihan ayah dalam menyelesaikan masalah-masalah kompleks di perusahaan tempat beliau bekerja membuat saya bersemangat dalam menyelesaikan masalah-masalah kompleks di sekolah seperti pada pembelajaran Matematika dan Fisika. Ayah tidak hanya sekadar seorang Direktur, tetapi juga seorang pemecah masalah yang hebat. Saya merasa semangat setiapkali beliau menceritakan  kecintaannya terhadap dunia industri. Ayah sebagai direktur di perusahaannya membuat saya termotivasi dan terinspirasi untuk menjadi seorang direktur. Selain itu beliau juga merekomendasikan saya untuk melanjutkan studi di program studi Teknik Industri. Maka dari itu saya bertekad melanjutkan studi di Institut Teknologi Bandung Prodi Teknik Industri untuk mencapai cita cita saya menjadi seorang Direktur.

         Semasa SMP dan SMA saya pernah mengikuti eskul basket dan menjabat sebagai ketua saat SMP dan menjabat sebagai sekertaris saat SMA sehingga saya mengasah kemampuan berkomuknikasi dengan banyak orang seperti guru,siswa,dan anggota basket.Saat itu Saya  dihadapkan dengan masalah-masalah kompleks sehingga saya belajar menganalisis dan memecahkan masalah tersebut. Seiring berjalannya waktu saya menikmati dan tertarik atas apa yang saya lakukan dan mulai mempelajari sedikit sedikit hal yang berkaitan dengan itu.

         Dikarenakan minat dan bakat saya dalam matematika, fisika, ilmu pengetahuan terapan, dan memenuhi harapan ayah saya unruk melanjutkan pendidikan di Prodi Teknik Industri, saya tidak akan menyia-nyiakan jika diberi kesempatan untuk menjadi bagian fakultas teknik Institut Teknologi Bandung. Saya akan belajar bersungguh-sungguh dan berusaha semaksimal mungkin. Agar saya bisa lulus dengan mendapatkan gelar cumlaude. Setelah lulus saya akan bekerja menjadi direktur dan akan berusaha meningkatkan ekonomi keluarga terdekat.

          Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, saya berharap dapat bergabung menjadi keluarga besar fakultas teknik Institut Teknologi Bandung. Atas perhatiannya saya ucapkan terimkasih.

         

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun