Mohon tunggu...
Inamu Dzakiyyatul Jamilah
Inamu Dzakiyyatul Jamilah Mohon Tunggu... Fb : Inamu dzakiyyatul jamilah, Instagram :Inamu_99

Mahasiswi "Ngono yo ngono nanging yo ojo ngono"

Selanjutnya

Tutup

Humor

Corona dan Tugas Anak TK

30 Maret 2020   15:10 Diperbarui: 30 Maret 2020   15:03 560 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Corona dan Tugas Anak TK
pembinaschool.blogspot.com

Akhir-akhir ini kita ketahui bahwa di berbagai belahan dunia sedang  di uji dengan datangnya sebuah virus yang konon katanya virus tersebut datang dari seorang warga di cina yang sakit semenjak akhir Desember lalu, seorang warga  tersebut ternyata tidak mau berdiam diri di rumah hanya ongkang-ongkang kaki tanpa mencari rezeki.

Akhirnya, seorang warga tersebut nekat pergi ke pasar dan berdagang udang dagangannya.

Mungkin kalau kata netizen +62 "oalah,, pakde pakde.. kalau sakit itu mbok ya istirahat, di perhatikan juga lah kesehatanya, kasihan banget"

Perlu kita ketahui, Corona atau serve acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) mashaallah, susah bener ngejanya. Maklum, tahu sendiri penulis kayak apa kalau ketemu tulisan inggris. Dimana virus genit ini bisa menyebabkan ganggguan pada system pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Gara-gara Virus corona nih, mengakibatkan sebuah fenomena supaya orang-orang yang dulunya dekat sementara untuk melakukan LDR., 

istilah LDR yang saya ketahui berasal dari ketika pakdhe Jokowi pertama kali mememerintahkan rakyatnya melakukan Social Distancing  untuk menjaga keamanan dirinya dan orang-orang yang kita sayang atau ibaratnya begini " kalau kalian sayang mereka, tolong menjauh dahulu tolong isolasi diri dulu" sabar kalau jodoh pasti ketemu ea..krik kriikkk.

Rupa-rupanya, sebelum adanya himbauan atau edukasi terkait Corona apalagi Social Distancing tidak heran, orang-orang di desa saya sudah dari dulu melakukan hal itu, ya mau gimana lagi, wong masalahnya cuman sepele.. "Mbah-mbah disini yang memulai" .,

ketika beberapa anak gadis termasuk penulis sedang kumpul rujakkan di halaman dan biasalah kalau kumpul pasti ada beberapa pembahasan yang membutuhkan waktu 3 jam an, ada salah satu mbah tidak mau ikut kumpul, karena gak mau ngrumpi di depan halaman seperti itu, maklumin saja. Sebenarnya juga gak ada yang nawarin.. (Astaghfirullah)

"Duh anak wadon kok ngrumpi ae" begitulah kira ucapnya.

Teman-teman hanya tertawa mengingat kejadian itu. Berawal dari situlah, social distancing kami mulai berjalan perlahan-perlahan tapi pasti (kayak hubungan kita mas).

Ziarahnya Coronavirus ini menurut saya merupakan virus yang memberi pelajaran banyak hal salah satunya ialah menjaga kesehatan. Ya.. tidak hanya kesehatan hubungan kalian yang perlu di perhatikan geis, kesehatan orang di sekitar kita juga bisa menjadi tanggung jawab kita sebagai khalifah di bumi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x