Mohon tunggu...
Dzakirul Husni
Dzakirul Husni Mohon Tunggu... Guru - Guru di MI Negeri 1 Paser

Belajar Mengaktualisasi diri agar lebih bermakna

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Mengikuti E-Training Online Dogmit

12 November 2019   21:36 Diperbarui: 12 November 2019   21:36 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Oleh : Dzakirul Husni

Assalamu'alaikum wr wb

Di sini saya ingin berbagi cerita tentang motivasi saya mengikuti E-Training Melek IT (Dogmit). Training ini pertama kali saya tahu dari Facebook kurang lebih tahun 2017, awalnya saya tidak begitu menanggapi, tapi setelah mencoba membaca beberapa testimoni para guru yang pernah mengikuti training tersebut, barulah keinginan hari saya bergerak untuk lebih jauh mengenal training tersebut yang akhirnya saya tahu bahwa, Pak Sukani adalah foundernya, beliau salah satu guru SMK di Jakarta. Satu hal yang membuat saya kagum ( maaf Gaptek ) training dengan materi membuat media pembelajaran yang sangat menarik yang selama ini hanya belum menyentuh kompetensi saya di bidang IT, dan saya beranggapan bahwa media pembelajaran yang menarik akan membuat siswa lebih termotivasi untuk belajarnya.kalau cara guru seperti itu(testimoni) proses pembelajarannya pastilah siswa-siswi akan senang belajar.dan tidak membosankan .

Untuk pelatihan " Aplikasi Android Batch 3 " adalah pelatihan yang ke 5 dari seluruh pelatihan yang diadakan oleh DOGMIT Indonesia yang di kelola oleh oleh Pak Sukani, tapi setiap dibuka selalu materi Update terutama dalam bidang media pembelajaran yang berbasis Online/IT, banyak hal yang diperoleh dari kegiatan ini, terutama peningkatan kompetensi guru, oleh karena itu, patut kiranya semua pihak mengapresiasi kegiatan seperti ini agar dapat dinikmati oleh guru-guru di Indonesia.

Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa perkembangan teknologi cukup pesat, dan bahkan banyak sekali jenis-jenis pelatihan secara online, tapi pendekatan sistem di DOGMIT dapat menjangkau bagi guru Gaptek sepereti saya he..... dan tentu software yang digunakan semuanya cukup profesional sehingga diharapkan hal ini men jadi salah satu cara bisa mempermudah teman-teman guru di sekolah dalam memberikan pemahaman materi kepada peserta didik.

Sekarang sudah memasuki training hari ke-2 dari 10 hari yang diprogramkan, saya belum puas dengan ilmu yang saya dapatkan dan dibagikan Bapak Sukani, setiap harinya pasti ada pembelajaran yang menarik menurut versi saya, meskipun saya sangat jauh dari bisa, namun saya akan terus belajar lagi jika ada waktu luang setelah training ini berakhir. Doa'kan ya teman-teman pembaca semoga saya bisa menyelesaikan training ini dengan baik dan yuk juga ikutan di training Dogmit yang berikutnya..pokoknya serruu abiis..SEMOGA DOGMIT MAKIN JAYA! !

Wassalamu'alaikum wr wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun