Dyanitta NirmalaRamadhani
Dyanitta NirmalaRamadhani Mohon Tunggu... Dokter - a normal middle school student who's just doing her school work

hi, nice to meet u:)

Lyfe

Liburan Semester Kelas 7

16 Mei 2019   08:55 Diperbarui: 16 Mei 2019   09:19 21
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Liburan semester merupakan libur panjang (sekitar 3 minggu) bagi murid-murid sekolah. Liburan ini biasanya dimanfaatkan murid-murid sebagai waktu 'escape' dari semua hal yang terkait dengan sekolah. Para murid memanfaatkan waktu liburan ini sebagai waktu istirahat, untuk jalan-jalan, dan lain-lain. Setiap murid pasti mempunyai cerita liburan mereka masing-masing yang berbeda satu sama lain. Nah, ini ceritaku.

Sejujurnya, di liburan panjang ini aku hanya mau males-malesan di rumah, tidur-tiduran, sambil main hp atau nonton tv 24/7 sambil makan indomie atau cemilan-cemilan pilihanku. Tapi sudah pasti tidak akan terjadi:( "Masa liburan ga kemana-mana, Liburan tuh harusnbya dipake buat jalan-jalan"

Dan pada akhirnya, aku dan keluargaku melakukan perjalan dari Jakarta ke Brebes, kampung mamaku. Perjalanan dari Jakarta ke Brebes cukup jauh. Total waktu yang dibutuhkan sekitar 14-15 jam, termasuk berhenti di Cirebon untuk sarapan dan di beberapa stop di rest area untuk ke toilet, isi bensin dan salat. Kami berangkat dari rumah sekitar jam 12 pagi dan baru sampai sekitar jam 15.00. Sebelum ke rumah Nenek, kami pergi ke Panenjoan terlebih dahulu.

Walaupun saat itu sedang hujan, kami tetap foto-foto, dan pada akhirnya sepatu dan hoodieku basah kuyup. Setelah dari Panenjoan, kami langsung pergi ke rumah Nenek. Walaupun basah kuyup, aku tetap senang karena setelah 15 jam perjalanan, kami akhirnya bisa beristirahat di rumah Nenek.

Keesokan harinya, aku bangun pagi-pagi, salat subuh, lalu bersiap-siap untuk pergi ke pasar. Di pasar, kami belanja banyak hal, mulai dari sarapan, cemilan untuk di perjalanan, dan makanan khas Brebes. Setelah dari pasar, aku menonton tv sambil sarapan, lalu mandi dan bersiap-siap untuk ke Semarang.

Perjalanan dari Brebes ke Semarang cukup jauh dan lama, tapi tidak selama dari Jakarta ke Brebes. Di perjalanan aku hanya mendengarkan lagu-lagu favoritku dengan headset, cemal-cemil, tidur, repeat. Kami sampai di Semarang setelah kurang-lebih 6 jam.

Hal pertama yang kami cari adalah tempat kami menginap, yang sudah kami pesan melalui airbnb. Setelah sampai, kami menaruh barang-barang kami, lalu mulai meng-explore kota Semarang.

Di Semarang, aku melihat dan mengunjungi banyak landmark dan tempat-tempat terkenal di Semarang, seperti alun-alun, Old City/Town, Lawang Sewu, dll. Semua tempatnya sangat menarik. Kami sering sekali berfoto-foto di tempat-tempat tersebut.

Setelah seharian keliling Semarang. kami makan malam di Mister S. Makanan disana enak dan kami memesan banyak makanan, mulai dari nasi goreng, sampai chicken steak with blackpepper sauce, topped with mozarella. Tempatnya juga cukup bagus dan sangat cocok untuk anak-anak muda.

Selain makanannya yang enak, kami juga dapat melihat pemandangan kota Semarang pada malam hari. Gemerlap kota Semarang dan makanan enak, one of the best way to end the day in Semarang.

Keesokan harinya, seperti hari sebelumnya, kami meng-explore Semarang. Kami sarapan lalu pergi ke kampung pelangi. Disana indah sekali! Setiap jengkal kampung tersebut dipenuhi oleh warna-warna.