Mohon tunggu...
Dyanetta NirmalaRamadhani
Dyanetta NirmalaRamadhani Mohon Tunggu... Tutor - Pelajar

Nama: Dyanetta Nirmala Ramadhani Sekolah: SMP Labschool Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Liburan Akhir Semester

10 Januari 2019   15:19 Diperbarui: 10 Januari 2019   15:20 58 2 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Di kesempatan ini aku ingin bercerita tentang liburan akhir semesterku. Liburan adalah hari yang selalu dinanti-nanti banyak para pelajar maupun pekerja, apalagi setelah 5 hari dengan 10 ujian. 

Tapi sebelumnya kami harus mengikuti class meeting, yang sebenarnya lumayan tidak berguna karena pada akhirnya aku ke sekolah hanya untuk absen, ngobrol dengan teman, dan menumpang hidup. 

Sebenarnya sih, itu tidak terlalu buruk, tapi setelah 5 hari ujian aku butuh liburan untuk mendinginkan kepalaku yang sudah sangat stress belajar.

Pada akhirnya, setelah bagi rapot aku akhirnya bisa liburan. Apa hal terbaik untuk dilakukan saat liburan? Bagiku tidak ada yang lebih menyenangkan daripada seharian main hp, tidur-tiduran di tempat tidur sambil meghirup dinginnya udara AC dan diselimuti oleh selimut kesukaanku atau dengan kata lain bermalas-malasan. 

Mungkin bagi sebagian orang ini tidaklah menyenangkan, tapi ini adalah hal pertama yang kupikirkan saat liburan. Jadi jika kalian tanya apa arti liburan bagiku, maka jawabannya adalah hari dimana aku bisa bermalas-malasan. 

Tapi tentu saja, aku tidak menghabiskan dua atau tiga minggu liburanku untuk bermalas-malasan ( walau aku mau ). Alasannya? Karena aku pergi jalan-jalan dengan keluargaku.

Pada suatu hari Sabtu, keluargaku memutuskan untuk pulang kampung ke Jawa Tengah bersama dengan sepupuku juga. Dan setelah packing kamipun memulai perjalanannya di malam hari menjelang pagi. Perjalanan ke sana seperti biasanya, kita harus melewati gunung. Sesampainya disana sudah sore yang berarti sudah dua belas jam lebih kami berkendara. Sampai rumah mandi, makan malam lalu tidur.

Paginya, setelah sholat subuh keluargaku pergi jalan kaki ke pasar di dekat rumah. Di sana, kami belanja banyak sekali makanan untuk sarapan, kami juga berkunjung ke rumah sepupuku yang lain. 

Setelah pulang dari pasar dan sarapan, kami ( keluargaku dan keluarga sepupuku ) mandi dan lalu setelah itu pergi ziarah ke makam. Setelah ziarah, kami tidak langsung pulang ke rumahku tersayang di Jakarta, tapi kami jalan-jalan lagi ke Semarang.

Semarang adalah kota yang sangat indah, disana kami pergi ke banyak tempat. Di Semarang, kami pergi ke banyak tempat ibadah yang tidak pernah kukunjungi, lihat, ataupun tahu sebelumnya. 

Diantara lain, kami pergi ke tempat ibadah orang beragama budha yaitu pagoda dan juga tempat ibadah orang beragama konghucu, yaitu Klenteng Sam Po Kong. Tidak hanya itu, esok siangnya kami juga sholat zuhur dan ashar di Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid itu adalah masjid terbesar dan terbagus yang pernah kukunjungi. Masjid Agung Jawa Tengah sangatlah indah dan megah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan