Mohon tunggu...
Dedi Dwitagama
Dedi Dwitagama Mohon Tunggu... Pendidik

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi. Silahkan berkunjung ke http://dedidwitagama.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan http://trainerkita.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bersama BNNK Jakarta Utara, Berdialog dengan Guru-guru Penggiat Anti Narkoba

24 Agustus 2019   08:04 Diperbarui: 24 Agustus 2019   08:38 0 2 1 Mohon Tunggu...
Bersama BNNK Jakarta Utara, Berdialog dengan Guru-guru Penggiat Anti Narkoba
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Guru Bimbingan Konseling (BK) dan Pembina OSIS yang berpengalaman biasanya melihat gejala frekuensi ketidakhadiran murid, keterlambatan, rendahnya motivasi belajar sebagai pintu masuk menuju diagnosa masalah murid ke arah penyalahgunaan narkoba.

Masalah murid yang terlihat di sekolah biasanya berhubungan erat dengan masalah yang sedang dialami murid di rumah dan lingkungan bergaulnya, murid yang menyalahgunakan narkoba umumnya mengalami hambatan mengikuti proses belajar di sekolah, sering terlambat, sering tidak masuk sekolah, sering meninggalkan kelas, sulit menyelesaikan tugas-tugas belajar dari gurunya, dsb.

Demikian beberapa inti dari sharing dan diskusi saya dengan guru-guru sekolah menengah di Jakarta Utara, pada kegiatan yang diadakan oleh BNNK Jakarta Utara di Hotel All Sedayu Kelapa Gading Jakarta Utara, 21 dan 22 Agustus 2019.


Terima kasih kepada Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari yang berkenan kembali bersinergi dengan saya dan semua tim BNNK Jakarta Utara yang support sessi saya, semoga bermanfaat, terima kasih buat om @faturrohman3011 yg mendokumentasikan. Info sesi-sesi training saya lainnya bisa disimak disini.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x