Mohon tunggu...
DWI SANDRAMAGDALENA
DWI SANDRAMAGDALENA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN BULAK UM Surabaya Memperkenalkan Produk UMKM pada Kegiatan CFD di Taman Bungkul Darmo Surabaya

26 Agustus 2022   15:37 Diperbarui: 26 Agustus 2022   15:54 90 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Minggu, 14 Agustus 2022 06.00WIB

Taman Bungku Darmo - Surabaya  ~~Car Free Day (CFD) merupakan sebuah gerakan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Gerakan ini dimulai dari kesadaran penduduk dunia mengenai bahaya pemanasan global dan pentingnya pengurangan emisi bahan bakar di dunia. Di Indonesia, Car Free Day pertama kali dilaksanakan di Surabaya pada tahun 2000, kemudian disusul di Jakarta pada tahun 2008. Kemudian kegiatan ini berkembang dan mulai menjamur ke kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Di Surabaya sendiri banyak ruas jalan yang di gunakan untuk melaksanakan CFD salah satunya area yang terkenal di Surabaya yaitu di area sekitar taman Bungkul Darmo. CFD di taman Bungkul tidak hanya di gunakan untuk berolahraga pagi tapi di gunakan masyarakat sekitar untuk menjual berbagai macam produk-produk yang mereka hasilkan. 

dokpri
dokpri

Kesempatan ini di manfaatkan oleh mahasiswa KKN UM Surabaya di Kelurahan Bulak untuk membantu memperkenal produk-produk UMKM yang di hasilkan oleh warga Kelurahan Bulak kepada warga Surabaya yang sedang melakukan CFD di area sekitar taman Bungkul. Ada beberapa produk yang di pasarkan di kegiatan CFD seperti Febby Carft (assesoris pengait masker), Jamu tradisional sinom dan beras kencur, Pudding Art Lianda dan Orlando Pizza Surabaya.

"Kegiatan CFD ini merupakan suatu momentum buat tim kita untuk memasarkan produk - produk yang di hasilkan di Kelurahan Bulak kepada masyarakat Surabaya dan dengan usaha teman-teman KKN 80% produk yang dibawa di kegiatan pagi ini sudah terjual" ujar Galih Utama Iswandi Ketua tim KKN UM Surabaya 2022.

dokpri
dokpri

Kegiatan ini merupakan salah satu proker Mahasiswa KKN UM Surabaya yang bertujuan membantu warga memperkenalkan produk-produknya. Dengan begitu di harapkan produk yang dihasilkan olek warga Kelurahan Bulak bisa dikenal oleh masyarakat sekitar dan bisa membantu meningkatkan omset penjualan UMKM warga Bulak. Sehingga perputaran ekonomi di Kelurahan Bulak bisa meningkat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan