Mohon tunggu...
Dwi Rustanti
Dwi Rustanti Mohon Tunggu... Guru - Penulis adalah penulis pemula yang mengajar di SDN Pepe-Sedati-Sidoarjo

Penulis adalah penulis pemula yang mengajar kelas 6 di SDN Pepe-Sedati-Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kegiatan PKB Gugus 1 Kecamatan Sedati

26 Mei 2023   23:38 Diperbarui: 26 Mei 2023   23:41 254
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar dokumen pribadi

Setelah acara pembukaan Pengembangan Kegiatan Berkelanjutan atau PKB Gugus 1 dan 2 Kecamatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Dr Tirto Adi di SD Hang Tuang X Sedati. KKG Gugus I mengadakan kegiatan PKB yang diselenggarakan pada tanggal 25-26 Mei 2023 di SDN Buncitan. Acara ini dibuka oleh Sumiatin,S.Pd, M.Si selaku Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sedati. Beliau berpesan agar guru terus belajar, salah satunya Melalui  PKB ini.

Sebagai narasumber Kegiatan PKB yang bertajuk Penyusunan ATP, CP dan Modul Ajar pada Kurikulum Merdeka adalah Ahmad Anwar, S.Pd,MM.M.Pd, Indah Tarbiyah,S.Pd, Farida Utami S.Sn, M.Pd dan Erna Wijayanti, M.Pd. Para narasumber ini adalah guru penggerak yang membagikan pengetahuannya untuk para guru di Gugus 1 Kecamatan Sedati.

Selain pemaparan dari narasumber dan tanya jawab seputar kurikulum merdeka (bagaimana menyusun ATP,CP dan modul ajar) dalam kegiatan PKB ini juga para peserta yang dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan fase atau tingkatanya. Dimana fase A untuk kelas 1 dan 2, Fase B untuk kelas 3 dan 4, serta fase C untuk kelas 5 dan 6. Peserta juga memaparkan ATP,CP dan modul ajar yang telah disusun. Dalam kegiatan ini para peserta banyak mendapatkan ilmu dari para narasumber terutama bagaimana menyusun ATP, CP dan modul ajar pada kurikulum merdeka.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun