Mohon tunggu...
Dwi Resti Yunindasari
Dwi Resti Yunindasari Mohon Tunggu... 2001

Selamat Datang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Analisis Penerapan dalam Keluarga Islami

12 Oktober 2019   21:48 Diperbarui: 12 Oktober 2019   21:49 0 0 0 Mohon Tunggu...

IBADAH yaitu suatu aspek ritual umat islam, aspek aspek tersebut ialah sholat, dzikir, doa. Secara Etimologi ibadah ialah pendekatan diri kita kepada Allah sebagai realisasi tugas hidup. Fungsi dari ibadah itu sendiri salah satunya ialah meningkatkan derajat kita di mata Allah swt.

1.Sholat

Yaitu Perbuatan yang dilakukan dengan gerakan serta bacaan dimana diawali dengan takbir dan diakhiri dengan salam. Fungsinya agar kita lebih berserah dan mendekatkan diri kepada Allah swt.

2. Dzikir

Merupakan suatu upaya kita untuk mengingat Allah dengan kalimat terterntu. Kalimat itu seperti Subhanallah, Walhamdulillah, Allahuakbar.

3. Do'a

Berdoa merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan dalam islam. Dan Allah lah yang mengatur seluruh kehidupan makhluknya. Orang yang enggan berdoa ialah termasuk ke dalam orang orang sombong.

KELUARGA ISLAMI

Pernikahan merupakan suatu bentuk ibadah. Sedangkan pengertian dari keluarga islami ialah suatu rumah tangga yang dibangun dari ikatan perkawinan yang pelaksanaanya sesuai dengan syarat dan rukun yang ada. Karakteristik dari keluarga islami yaitu mengesakan Allah dan menjauhi kesyirikan (ciri yang mendasar). Taat atas perintahnya dan menjauhi hal hal yang batil / kemaksiatan. Saling mengingatkan dalam hal positif dan ibadah. Memuliakan Al Quran. Meneladani sikap dan akhlah Rasulullah. Hidup yang dermawan

CINTA SEBAGAI WUJUD IMAN DAN TAKWA

Cinta yang dilandasi oleh iman akan membawa seseorang itu kepada kemuliaan, dan jika tidak dilandasi dengan iman  akan bisa menjatuhkan seseorang itu ke dalam kehinaan. Jika kita mencintai sesuatu maka hendaklah terlebih dahulu kita mencintai penciptanya yaitu Allah swt. Dan cintailah sesuatu itu semata mata hanya karena Allah ta'ala. Adapula hal hal yang menyebabkan kita mencintai Allah yaitu  membaca dan memahamu Al quran. Berdzikir. Melakukan ibadah ibadah sunnah. Memperhatikan karunia Allah kepada kita. Berkumpul dengan orang orang shaleh karena kita bisa mengambil hikma serta ilmu dari mereka.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x