Mohon tunggu...
Dwinta Mulyanti
Dwinta Mulyanti Mohon Tunggu... Life, love, laugh

Assalamualaikum Wr.Wb. Halo Saya Dwinta Mulyanti. Saya bekerja sebagai seorang dosen di Universitas BSI Bandung sejak 2015 sampai sekarang. Selain bekerja, tentunya jika ada waktu luang travelling adalah obatnya

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Google ADS Jadi Penolong di Saat Pandemi

14 Agustus 2020   14:25 Diperbarui: 14 Agustus 2020   15:08 3 1 0 Mohon Tunggu...

Penyebaran virus corona (covid-19) terasa sangat dahsyat. Dampaknya luar biasa terasa disemua sektor terutama sektor ekonomi khususnya pada UMKM. Bagaimana tidak kegiatan usaha mereka yang mayoritas bersentuhan langsung dengan calon pembeli ketika pandemi tentunya berubah drastis. Berkompromi dengan kondisi tersebut teknologi adalah solusi yang tepat, namun minimnya pengetahuan dan pengalaman yang membuat para pelaku UMKM merasa "mandeg" dengan usahanya. Melihat hal tersebut Fakultas Ekonomi ARS University berupaya membantu para pelaku UMKM untuk dapat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, melalui pelatihan pemanfaatan teknologi dalam melakukan pemasaran salah satunya menggunakan google bussiness (14/8/20).

Google bussiness merupakan salah satu platform digital yang dapat digunakan untuk proses pemasaran. Dimasa pandemi dengan berbagai aturan yang berlaku seperti PSBB dan saat ini masuk pada masa new normal, maka pelaku UMKM dituntut untuk dapat berkompromi dengan keadaan dan harus mengoptimalkan teknologi. Tema "UMKM Wajib Melek Teknologi" diambil pada kegiatan pengabdian masyarakat kali ini. Diskusi panjang tentang kendala yang diraskan UMKM dalam pemanfaatan teknologi coba diberikan solusi oleh para dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi yang memiliki pengalaman dalam memanfaatkan teknologi.

dokpri
dokpri
Teknologi saat ini menjadi hal yang wajib mengingat kita juga sudah ada di era distruptif. Berubah atau punah rasanya istilah yang tepat menyikapi perkembangan teknologi saat ini, maka dari itu wajib rasanya para pelaku UMKM mulai beradaptasi dengan era baru agar bisnis mereka tidak punah atau gulung tikar, jelas Dwinta dan Deden. Meski tidak bertatap muka langsung namun rasanya keterbatasan bukan penghalag menyampaikan ilmu, dan itulah gunanya teknologi, katanya. Kegiatan ini berjalan dengan sangat lancar dan diharapkan dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM dan juga sebagai momen transfer ilmu dari dosen dan mahasiswa kepada masyarakat.

VIDEO PILIHAN