Mohon tunggu...
Dwi Marfuji
Dwi Marfuji Mohon Tunggu... Runner, pingin hidup sehat dan syukur manfaat buat orang lain

Sesantai gambarnya...\r\n\r\n@dwimarfuji

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

3 Aksi Heroik di Dunia Olahraga

13 Oktober 2018   13:03 Diperbarui: 13 Oktober 2018   13:35 0 2 0 Mohon Tunggu...
3 Aksi Heroik di Dunia Olahraga
The New King of MMA, Khabib Nurmagomedov. doc.Mike Russell

1. Membela Ayah di Sasana MMA 

Sabtu, 6 Oktober 2018 lalu dunia digemparkan oleh tumbangnya juara dunia MMA, McGregor. Pemuda yang mengalahkannya adalah pemuda yang lahir dan besar di kota kecil di Rusia . Ialah Khabib Nurmagomedov. 

Meski kemenangannya kontroversial, ditambah banyak Fans Conor McGregor yang belum bisa move on yang melakukan segala cara dari melayangkan protes, hingga meminta tanding ulang atas kejadian setelah pertandingan tersebut, namun pandangan khalayak luas tak semuanya sama. 

Nurmagomedov VS McGregor UFC,MMA 6/10/2018 doc.Mike Russell
Nurmagomedov VS McGregor UFC,MMA 6/10/2018 doc.Mike Russell
Aksi lompat sasana MMA yang dilakukan Nurmagomedov tak sepenuhnya salah, Ia mengalami pelecahan, bahkan oknum tersebut mencela ayah, negara bahkan agamanya. 

Ia memilih untuk tidak sama, ditengah-tengah kerumunan yang hanya diam membisu saat kehormatan orang tua, negara  dan agamanya digilas.

2. Menerobos Keamanaan Demi SangAnak

Ialah Derek Redmond, olimpiade 1992 merupakan tahun dimana ia meraih masa keemasannya, banyak yang yakin ia lah yang akan menjadi pelari tercepat di dunia pada waktu itu. Namun diluar dugaan, di lintasan awalnya ia memimpin, tiba ia terjatuh, tampaknya ada masalah dengan persendiannya.

Tampak kesusahan melanjutkan pertandingan, tim medis lapangan tampak menyarankan Derek berhenti, tiba-tiba seorang pria gempal menerobos barisan pengamanan, ialah ayah Derek. Ia membantu Derek untuk menyelesaikan pertandingan hingga finish, meski dengan berjalan saja.

olimpiade 1992 doc.youtube.com

3. Pegang Prinsip sampai Akhir

Mifta Janah, seorang yang berprinsip! doc.asiaparagames2018
Mifta Janah, seorang yang berprinsip! doc.asiaparagames2018
Mifta Janah, Atlet judo Indonesia ini sangat mengagumkan. Disaat ia hampir meraih emas, ia rela didiskualifikasi daripada melepas jilbabnya. "lebih baik tidak dilihat oleh dunia dari pada tidak di lihat ole Alloh. Tamparan keras bagi sesiapa yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan dunia.