Mohon tunggu...
Dwiki Apriani
Dwiki Apriani Mohon Tunggu... An Amateur

Seorang amatir dalam dunia kepenulisan.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

3 Wakil Tunggal Putra Indonesia Tembus Perempat Final Russia Open 2019

18 Juli 2019   15:30 Diperbarui: 18 Juli 2019   15:43 0 1 0 Mohon Tunggu...
3 Wakil Tunggal Putra Indonesia Tembus Perempat Final Russia Open 2019
Shesar Hiren Rustavito, Pemain Badminton Tunggal Putra Indonesia (https://olahragapedia.com/shesar-hiren-rhustavito-gagal-ke-perempat-final/amp)

Sejenak masyarakat terlarut dalam hiruk-pikuk gelaran Indonesia Open 2019 yang diadakan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kemeriahan turnamen tersebut lantas membuat mereka tak memanglingkan mata ke turnamen lain yang juga diikuti oleh perwakilan Indonesia. 

Sebut saja Russia Open 2019. Salah satu rangkaian turnamen BWF HSBC World Tour Super 100 ini sudah memasuki babak perempat final esok hari. Drawing pertandingan esok hari memperlihatkan banyak bendera Indonesia yang terpampang. Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya dari sektor tunggal putra di babak perempat final nanti.

Shesar Hiren Rustavito, tunggal putra yang belum lama bergabung dengan pelatnas, akan menghadapi wakil dari spanyol yang juga merupakan unggulan keenam dari turnamen tersebut, yaitu Pablo Abian. Pemain yang dipanggil Vito tersebut berhasil melaju ke perempat final setelah menaklukkan pemain tuan rumah, Maksim Makalov dengan skor 21-11 21-8 .

Tunggal putra kedua yang berhasil lolos ke babak selanjutnya adalah Ihsan Maulana Mustofa. Lama tak muncul di turnamen-turnamen besar, Ihsan kembali menembus babak perempat final berstatus unggulan keempat. Ihsan akan menghadapi Siril Verma, tunggal putra asal India, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan pemain Ukraina, Artem Pochtarov secara rubber game dengan skor 19-21 21-13 21-11.

Wakil terakhir dari tunggal putra yang berhasil menembus perempat final adalah Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico sendiri berhasil masuk ke babak perempat final setelah menumbangkan tunggal putra asal Austria, Luka Wraber dengan skor 21-14 21-11. Di babak selanjutnya, Chico akan bersua dengan unggulan ketiga asal Singapura, Loh Kean Yew.

Harapannya, trend positif ini dapat terus berlanjut hingga babak final Russia Open 2019, bahkan hingga salah satu dari mereka dapat membawa pulang gelar juara.

Semangat, Indonesia!!!