Mohon tunggu...
Dwi fajarwati
Dwi fajarwati Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Mahasiswi Program Studi Hubungan Internasional Universitas Potensi Utama

Mahasiswa Hubungan Internasional Unversitas Potensi Utama Medan. Putri Kedua dari Pasangan Bpk. Adi Pranata dan Ibu. Tuti Irawati

Selanjutnya

Tutup

Money

Tugas Enterpreuner: Ide Wirausaha

19 September 2020   09:04 Diperbarui: 19 September 2020   09:07 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Assalamualaikum

Hai sob! Selamat datang di blog aku. Aku mau nyampein nih tentang ide wirausaha aku yang pernah aku buat rencana sampe yang udah pernah aku jalani. 

Aku emang orang yang suka membuka suatu usaha. Tapi, disamping itu juga aku butuh dorongan dari orang-orang dlyang di sekitar aku. Awalnya, sewaktu aku masih sekolah duduk di bangku SMP, aku udah punya ide-ide untuk buka usaha suatu hari nanti. Dan usaha itu, suatu usaha yang memang orang lain belum pernah jalani. 

Tapi ide itu gak sampe terlaksanakan. Dan pada saat aku duduk di bangku SMA, aku mulai buka-buka usaha online shop. Ide ini aku dapetin dari kakak kandung aku sendiri. Dia yang support aku untuk mulai usaha ini. Keluarga juga dukung.

Semasa SMA itu aku mulai bisnis online shop dengan metode COD (Cash On Delivery). Dengan bisnis itu, aku mendapatkan keuntungan yang lumayan. Beli sesuatu apapun dengan uang hasil usaha aku sendiri. 

Tapi, kelemahan dengan menggunakan metode COD (Cash On Delivery) ini, kadang ada customer yang tidak bertanggungjawab. Ketika barang sudah sampai, Customer tidak mengambil barangnya. 

Alhasil, uang aku terpakai untuk modal barang customer itu. Dan dari situ aku udah enggak mendapatkan keuntungan yang lumayan dikarenakan customer-customer yang tidak bertanggungjawab.

Semasa masuk perkuliahan, ada keinginan untuk membuka usaha online shop kembali. Tapi, keinginan itu tidak terhalangi dikarenakan banyak nya online shop online shop pada saat ini. Takut barang dan harga tidak mampu bersaing dengan online shop yang lain. 

Tapi, untuk saat ini, keinginan untuk berwirausaha masih terus ingin teruwujudkan. Apalagi, bisnis ayah saya saat ini membuat sabun dan karbol. Dan pasaran tersebut dipasarkan kerumah sakit. 

Namun pada saat pandemi saat ini, pesanan dari rumah sakit sedikit menurun. Jadi, saya ada ide untuk mengembangkan usaha ayah saya. Dengan label yang kami buat sendiri nantinya.

Baiklah, demikian ide wirausaha saya. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di blog saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun