Mohon tunggu...
DWI CAHYONO 0604
DWI CAHYONO 0604 Mohon Tunggu... PELAJAR/SISWA

Aku adalah seorang pelajar di SMPN 15 Jakarta. Aku adalah penulis artikel yang bisa menambah pengetahuan kalian lho!. Jangan lupa follow aku ya!

Selanjutnya

Tutup

Film

Ulasan Film Kartun "Vir The Robot Boy" Episode Bersaing

14 Februari 2021   18:49 Diperbarui: 14 Februari 2021   19:36 258 1 1 Mohon Tunggu...

Episode ini memceritakan tentang Timbaktoon yang ingin bersaing dengan Imli. Awalnya Vir dan teman-temannya bermain di luar rumah. Saat itu, Gintu mengubah Chulbul menjadi pesawat sehingga bisa terbang dan Gintu ingin pergi ke toko makanan jalanan India. Saat itu juga, Chada dan Bunty merasa takut bahwa Vir terbang dengan keledai Chulbul itu. Vir meminta Gintu untuk menurunkan pesawat terbang. Gintu memberi pelajaran agar tidak mengingat kejadian tadi lagi.

Mad Max dan Timbaktoon ingin merencanakan sesuatu nih! Timbaktoon mengatakan bahwa cara menerbangkan dirinya dengan roket. Mad Max pun meminta mengambil roket untuk membawa Timbaktoon pergi ke luar angkasa dan tidak seperti mendarat di bumi. Saat itu, ada penghipnotis yang bernama Chin Chin Chu. Dia ahli menghipnotis semua orang, bukan robot. Menghipnotisnya memakai kacamata penghipnotis. Kacamata itu terdiri dari dua tombol nih! Untuk tombol merah untuk mulai mengaktifkan hipnotis, sedangkan tombol hijau untuk kembali normal atau seperti biasa. Setelah itu, ada alat untuk mengambil semua data pikirannya yang dimiliki oleh Vir. Dia meminta untuk melakukan sesuatu kepada Timbaktoon.

Chin Chin Chu dan siap beraksi dengan Imli. Lalu, Chin Chin Chu menghipnotis Imli dengan kacamatanya. Setelah itu, baru diperintahkan untuk memakai baju roket oleh Timbaktoon. Imli siap untuk melakukannya dengan mengambil data dari pikiran Vir. Chulbul merasa khawatir dengan kepalanya Vir lho! Chulbul membangunkan Vir. Saat itu, Chulbul dipukuli oleh Imli. Saat itu juga, Chulbul mengatakan bahwa ada yang memasang di kepalanya Vir. Setelah itu, Vir memarahi Imli bahwa Imli tidak melakukan hal yang seperti biasa dengan baik. Saat itu, Imli memukul Vir. Imli langsung kabur dari rumah Vir. 

Vir langsung memanggil Gintu untuk menolong Imli yang terkena masalah. Chin Chin Chu mengatakan bahwa alat pengambil data tidak memuat 1% pun. Timbaktoon meminta Imli untuk menambahkan kekuatan dan Vir memberitahukan tidak boleh kepada Timbaktoon. Timbaktoon langsung menembak Vir dan teman-temannya dengan laser. Imli ingin menjebak dan menghabisi Vir. Vir melawan Timbaktoon dan Imli menembaknya lagi. Lalu, Imli mengejar Vir untuk menangkapnya. Vir menculik Chin Chin Chu. Vir mengambil kacamata hipnotis kepada Chin Chin Chu bahwa di mana kacamata hipnotis itu. Saat itu juga, Vir menjatuhkan orang itu ke daratan. Lucu ya! Vir meminta Imli untuk melihat kacamatanya. Setelah itu, Imli menembak Vir dan mengejarnya.  Timbaktoon malah senang ya dengan rencananya sendiri! Vir melepaskan baju roket dan mengembalikan Imli seperti biasanya. Timbaktoon mengatakan bahwa Vir akan hancur berkeping-keping, ternyata tidak. Chulbul membangunkan Gintu yang tertidur di bawah pohon. Chulbul meminta Gintu untuk menolong Vir dari bahaya jatuh. Setelah itu, baju roket diberi pelajaran oleh Gintu nih! Baju itu sudah dipakai Timbaktoon dan langsung terbang. Timbaktoon menelepon Mad Max bahwa Timbaktoon sudah dalam bahaya. Akhirnya Vir merusak kacamata hipnotis oleh Chin Chin Chu.

Menurutku pada episode ini lebih seru, terutama saat Timbaktoon akan bersaing dengan Imli. Timbaktoon meminta Imli untuk memakai baju roket dan mengambil data Vir. Sayangnya, rencana Timbaktoon tidak berhasil. Jadi bagus banget buat ditonton bareng keluarga atau teman.

The end

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x