Mohon tunggu...
Ign Joko Dwiatmoko
Ign Joko Dwiatmoko Mohon Tunggu... Yakini Saja Apa Kata Hatimu

Jagad kata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronaldo dan Benzema Sama-Sama Menyumbang Dua Gol, "Portugal Lolos"

24 Juni 2021   04:46 Diperbarui: 24 Juni 2021   07:40 73 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ronaldo dan Benzema Sama-Sama Menyumbang Dua Gol, "Portugal Lolos"
Pertandingan Perancis dan Portugal (Foto Oleh Joko Dwiatmoko)

Pertandingan antara Portugal berlangsung seru dan imbang di babak pertama. Pertandingan yang berlangsung di Budapest Arena diwarnai dengan aksi saling serang. Meskipun begitu belum ada ancaman berarti dari serangan demi serangan yang dilakukan oleh dua tim tersebut. Portugal terus mencoba menekan pertahanan Perancis yang digawangi Michael Varane dan teman - temannya. 

Mereka masih tenang menjaga gawangnya sampai terjadi kemelut serangan ke gawang Hugo Lyoris yang mencoba menghalau bola namun kepalannya mengenai kepala pemain Portugal. hujan protes mewarnai. Para pemain Perancis seperti Paul Pogba, Kylian Mbape mencoba bernegosiasi dengan wasit yang memimpin pertandingan. Hadiah Pinalti di eksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menambah rekor untuk semakin mendekati perolehan Ali Daei. Disamping itu ia juga menyamai skor pemain Perancis  Antoine Griezman dalam hal gol dari kompetisi mayor. Gol pinalti kembali terjadi kali ini hadiah untuk Perancis. Dari kemelut di depan gawang Portugal Mbape dijatuhkan di area penalti. Karim Benzema yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan gol. 1- 1 kedudukan sampai babak kedua berakhir. Di babak kedua Perancis terus menekan Pada menit ke 49 Karim benzema bisa menggadakan golnya, setelah dikira golnya offset ternyata keputusan VAR menilai onset maka gol itu resmi diakui. Perancis memimpin dengan skor 2 - 1.

Setelah Perancis berhasil menang tensi pertandingan semakin panas, berbagai kemungkinan bisa terjadi. Di Grup neraka segala kemungkinan masih terjadi sementara ketika awal pertandingan berlangsung Jerman masih ketinggalan satu gol melawan Hongaria. Sepakan dari Szalai tidak berhasil dihalau oleh Manuel Neuer. Pertandingan semakin seru ketika di menit ke 59 seorang Pemain Perancis Joules Kounde tampak handsball di kotak penalti Perancis. Ronaldopun dapat mengeksekusi dengan baik sehingga ia menambah golnya di pertandingan kali ini.

Banyak pemain yang pernah bermain di Real Madrid kali ini. Cristiano Ronaldo, Pepe, Karim Benzema, Raphael Varane. Ini menjadi semacam pertandingan Reuni. Ronaldo bertemu dengan Benzema tandemnya selama bermain di Real Madrid.

Pemain yang cukup agresif membantu pertahanan dan memberi keseimbangan di lini tengah Renato Sanches  cukup merepotkan skuad Perancis yang bertabur bintang.

Paul Pogba sempat mengancam gawang Rui Patrio dari tendangan jarak jauhnya, namun bisa dihalau dengan aksi terbangnya. Perancis terus menekan namun belum menghasilkan gol. Total atem seimbang 50% - 50%. Akhir pertandingan imbang 2- 2. Pada menit menit akhir Portugal dan Perancis hanya memainkan bola untuk mengulur waktu.  

Di Grup ini hasil klasemen adalah skor Les Blues 5 dan tim berjuluk Selecao daz Quinas dari sekali menang sekali kalah dan sekali imbang.  Jerman bermain imbang 2 - 2 Melawan Hongaria. Jerman skornya sama dengan Portugal Satu kali kalah, 1 kali menang dan 1 kali seimbang. 

Sedangkan Hongaria sekali kalah dua kali imbang dengan skor 2. Agregat menunjukkan Jerman masih unggul selisih gol dengan Portugal maka Perancis memuncaki klasemen dengan nilai 5 disusul Jerman  4 dengan unggul selisih gol kemudian baru Portugal Hongaria menempati klasemen paling bawah dengan hanya mengusung nilai 2.

Yang menarik adalah Cristiano Ronaldo saat ini telah mengoleksi 109 gol, menyamai perolehan gol dengan pencetak rekor gol terbanyak Ali Daei. Ronaldo masih berpeluang menambah gol karena sudah memastikan tiket pertandingan selanjutnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x